Potongan Harga Baterai iPhone di Indonesia Belum Berlaku, Kenapa?

0
842
Copyright ©MacPoin

Tunggu Kesiapan Apple, Potongan Harga Baterai iPhone di Indonesia Masih Belum Diberlakukan

Oketekno.com – Seperti diketahui pada penutupan akhir tahun 2017 lalu, Apple membuat pengakuan yang sempat menghebohkan dunia gaget. Para penggemarnya yang biasa disebut fanboy juga kaget pabrikan asal Cupertino ini mengatakan jika sengaja melambatkan kinerja lini iPhone lawas.

Perusahaan teknologi kenamaan di Amerika Serikat tersebut mengaku sengaja melambatkan kinerja produknya melalui pembaruan sistem operasi. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah ponsel mati mendadak karena performa baterai iPhone menurun bersamaan dengan pertambahan umur perangakat.

Namun meskipun demikian Apple telah meminta maaf atas tindakan tersebut. Permintaan maaf tersebut dilakukan dengan menurunkan harga konponen baterainya dari harga 79 dollar Amerika Serikat atau Rp 1 jutaan menjadi 29 dollar Amerika Serikat atau setara denga Rp 386.000.

Baca juga : iPhone Lemot, Sebanyak 370 Ribu Pengguna Gugat Apple

Mengenai kebijakan penurunan harga aksesori baterai iPhone resmi Apple ini sudah berlaku sejak Desember 2017 kemarin di pasar global. Namun meskipun begitu hingga kini para pengghemar smartphone canggih di Tanah Air belum bisa menikmati penurunan harga baterai tersebut.

Copyright ©safeguarde

Hal ini juga diungkapakan oleh CEO sekaligus Vice President Erajaya Grub, Hasan Aula. ‘Penurunan harga sudah ada, tapi disini belum berlaku. Kami tunggu Apple, kalau pihak sana bilang siap pasti disini langsung diterapakan (diturunkan harga baterai)’ ujarnya usai pembukaan iBoxing Week di Cental Park Mall, Jakarta pada Senin, 15 Desember 2018.

Cukup diketahui jika Erajaya Groub sendiri merupakan rekan resmi Apple yang menaungi ritel iBox, Erafone dan Urban Republic. Hasan Aula sendiri menyebut jika sejumlah pelanggan sudah ada yang menanyakan mengenai kebijakan global dari Apple mengenai penurunan harga baterai iPhone yanag telah diberlakukan di seluruh negara didunia.

Baca juga :  Pemasok Panel Layar untuk iPhone Terbaru Jadi Rebutan 3 Vendor Besar, Siapa Saja?

Namun apa boleh buat, Erajaya sebagai distributor tidak bisa mengambil kebijakan sendiri jika belum ada arahan langsung dari perusahaan berlogo apel terigit tersebut. Disisi lain masalah mengenai penurunan performa lini iPhone sendiri mulanya dianalisis oleh sebagian pengguna kecil. Keluhan kecil dari para pengguna itupun akhirnya menghebohkan dunia maya.

Setelah keluhan kolektif mulai bermunculan, Apple pun akhirnya megakui jika pembaruan sistem operasi yang dilakuan berdampak pada penurunan performa lini iPhone lawas. Hal tersebut dilakukan demi mengikuti kinerja beterai dan perusahaan tersebut mengatakan sebaiknya baterai iPhone diganti setiap enam bulan sekali.

Baca juga : Banyak Pengguna Yang Keluhkan Mengenai Desain Dari iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here