Sistem Pembelajaran E-Learning Menarik Perhatian di 2018, Kok Bisa?

0
554
e-Learning
Copyright ©teknoliputan6

Makin Menarik Perhatian di 2018, E-Learning Siap Menjadi Sistem Belajar di Tanah Air

Oketekno.com – Pergerakan internet di Indonesia saat ini mengalami pertumbuhan pesat dan itu terjadi beberapa tahun kebelakang. Peneterasi yang begitu cepat tersebut diikuti dengan sejumlah tren positif salah satunya peralihan sistem belajar offline ke online atau sering disebut E-Learning.

Sistem, tersebut disebut-seut mempunyai sejumlah kelebihan dibadingkan dengan sistem belajar offline. Kelebihan yang dimaksud diantaranya menghemat waktu belajar, biaya dan lebih efektif. Misalanya saja pada kasus bidang pendidikan Indonesia yakni menurut Anies Baswedan ketika menjabat menjadi Menteri Pendidika, Indonesia memiliki lebih dari 50 juta siswa.

Jumlah tersebut terpaut cukup jauh dari tenaga pendidik di sekolah umum yang hanya 3 juta. Dengan demikian ketersediaan buku teks adalah hal mendasar di bidang pendidikan. Hal tersebut dikatakan karena dengan adanya buku akan membantu tenaga pendidik yang jumlahnya bisa dikatakan kurang.

Baca juga : Machine Learning Jadi Teknologi Terpenting Setelah Internet di 2018?

Akan tetapi berkat perkembangan teknologi hal tersebut bisa terpenuhi dan mengalami penyesuaian materi pengajaran online yang tentunya mudah diakses dan diterima. Mengenai sitem pengajaran E-Learning ini juga dipaparkan dalam sebuah laproran berjudul ‘Indonesia Digital Education and E-Learning Market Outlook to 2018 – Rising Trend of Blended to Drive the Future Growth’.

e-Learning
Copyright ©teknoliputan6

Dalam laporan tersebut menunjukan total pengeluaran untuk pendidikan digital di Indonesia telah berkebang dalam lima tahun terakhir. Selain itu laporan tersebut juga menyebutkan jika ada peningkatan kolaborasi antara institusi pendidikan dan penyedia pendidikan digital untuk melengkapi kelas mereka dengan sejumlah fasilitas pendidikan digital.

Lemaga pendiikan terkenal terkemuka di negara ini telah menjadi reseptif terhadap penerapan komponen pembelajaran hi-tech. Kemajuan teknologi di bidang pedidikan di Indonesia telah memberikan sejumlah manfaat bagi institusi pendidikan serta pelatihan perusahaan mulai dari pelatihan multi, tes online dan tutorial, video streaming langsung dengan fakultas pengajaran dan fasilitas lainnya’ penggalan isi laporan.

baca juga : Inilah Daftar 5 Fitur Android Oreo 8.1 Terbaik!

Meskipun mengalamai kemajuan, sistem pendidikan di Indoensia masih terdapat hal yang perlu di selesaikan. Salah satunya permintaan kebutuhan akan keterampilan bahasa asing yang semain besar setiap tahunnya. Untuk mengatasinya salah satu yang juga sistem E-Learning yang dapat dilakukan yakni melalui ed-tech startup.

Platform tersebut merupakan sistem pembelajaran online yang dibuat dan menghubungkan siswa dengan guru bahasa asing profesional mulai dari bahasa Inggris, bahasa Mandarin hingga bahasa Jepang. Melalui Learning Managemen System (LMS), Squline ini menawarkan keleluasan kepada pengguna yakni mereka tak perlu registrasi, memilih pengajar dan memulai sesi belajar sesuai jadwal mereka.

Baca juga :  Inikah Penampakan Desain Huawei P20? Nyaris Tanpa Bezel!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here