Ngeri! Ini Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur!

1
1392
Copyright ©Express

Kerusakan Otak Salah Satu Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur!

Oketekno.com – Saat ini Smartphone jadi salah satu benda yang sangat sulit dilepaskan dari genggaman tangan. Kebutuhan gadget sendiri memang ada hubungannya dengan aktivitas sehari-hari. Karena itu, kebanyakan orang menggunakan perangkat tersebut hingga mereka tertidur.

Padahal hal itu punya banyak resiko bahaya lho! Kira-kira apa saja ya? Yuk langsung simak Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur berikut ini.

Layar yang merupakan komponen paling penting di berbagai gadget seperti laptop atau ponsel, yang jika digunakan secara terus-terusan akan menimbulkan dampak cukup berbahaya bagi si pengguna.

BACA JUGA: Mudah Banget! Begini Tips Download Lagu di Android Mudah dan Gratis!

Pengaruh Layar Gadget Pada Otak

Tentunya banyak orang yang sudah tahu tentang informasi yang menyebutkan kalau layar gadget berbahaya lantaran bisa menyebabkan radiasi yang berdampak buruk pada kesehatan. Dan ternyata hal tersebut memang sudah terbukti benar, terlebih menggunakan gadget sebelum menjelang waktu tidur.

smartphone
Copyright©liputan6

Sebab, radiasi yang dipancarkan layar menyebabkan interaksi ringan terhadap otak. Hal ini berdampak para penurunan fungsi otak. Ngeri ya? apalagi jika kamu punya kebiasaan menggunakan gadget sebelum tidur, maka otak kamu akan mengalami penurunan lebih cepat.

BACA JUGA: Potongan Harga Baterai iPhone di Indonesia Belum Berlaku, Kenapa?

Efek Samping yang Ditimbulkan Cukup Berbahaya

Selain mengakibatkan peurunan fungsi otak yang lebih cepat, rupanya ada banyak efek samping lain yang bisa menyerang tubuh kamu jika menggankan gadget tanpa henti. Ada beberapa efek sampaing yang terjadi untuk jangka pendek dan juga efek samping untuk jangka panjang dan dikatakan lebih berbahaya.

Efek jangka pendek dari Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur yakni pola tidur jadi tak teratur, otomatis waktu otak untuk beristirahat jadi berkurang. Dan untuk jangka panjang, fungsi otak yang terjadi secara terus-menerus lama-lama akan menyebabkan bahan kimia otak ikut terkena dampak.

Hal ini yang menyebabkan sering kehilangan fokus, mudah stress, bahkan yang lebih parahnya bisa mengalami gangguan jiwa secara permanen Beelum lagi mengalami gangguan mata lantaran radiasi tersebut.

Tapi tenang saja, ada kok cara untuk mengurasi resikonya. Yang paling utama yakni mengurangi pemakaian gadget khususnya di malam hari. Jika perlu, matikan semua perangkatmu dan jauhkan dari tempat tidur kamu. Selain itu, kamu juga harus punya komitmen untuk bisa mengatur waktu istirahat dengan teratur.

Selain itu kamu bisa menambahkan layar pelindung untuk bisa menangkal dari radiasi sinar UV. Nah itu dia Bahaya Gunakan Gadget Sebelum Tidur.

BACA JUGA: Vivo X20 Plus UD Siap Hadir Bulan Ini Dengan Pemindai Sidik Jari di Layar

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here