Aplikasi YouTube di Android Akan Miliki Mode Gelap, Nyaman Untuk Mata!

0
545
YouTube
Copyright ©Android Headlines

YouTube Android Akan Hadir Dalam Layar Dark Theme!

OKETEKNO.COM – Aplikasi atau situs berbagi video yakni YouTube memang cukup populer bagi para pengguna internet yang gemar menonton video maupun mengunggah video. Setelah beberapa bulan yang lalu tampilan antarmuka situs berbagi video untuk desktop memperoleh update dengan didukung mode gelap atau ‘night mode’, kini fitur tersebut juga segera tersedia untuk aplikasi You Tube di Android yang tentunya akan memberikan kenyamanan untuk mata dalam berlama-lama menonton video.

Mode gelap atau night mode yang sebelumnya ada pada versi desktop kini akan diterapkan di aplikasi YouTube untuk Android untuk perangkat mobile. Temuan dari laman 9to5Google mengungkapkan pembaharuan You Tube 13.0 versi beta untuk Android yang akan membawakan pilihan layar dengan tema gelap.

Baca Juga Bisa Multitasking! Ini Dia Cara Memutar Video YouTube di Background

Dari pembongkaran atau teardown laman tersebut, terdapat beberapa kode yang disinyalir merupakan fitur baru dalam tahap pengembangan night mode di YouTube Android. Selain mdoe gelap atau night mode terdapat pula hadirnya fitur ‘Incognito Mode’.

Youtube Dark Mode
Youtube Dark Mode on Desktop Copyright ©betanews

Untuk diketahui fitur Incognito Mode sebelumnya tersedia untuk Chrome dan Gboard dimana berfungsi untuk menyembunyikan aktivitas browsing para penggunanya. Selemtara itu selama ini pengguna YouTube di perangkat mobile sendiri dapat menghapus riwayat pencarian dengan cara manual. Hanya saja cara ini membuat cookiesnya masih tetap direkam oleh perangkat.

Nah, melalui mode Incognito ini sendiri pengguna YouTube tidak perlu khawatir dan ribet dalam menghapus riwayat pencarian atau history. Pasalnya pengguna hanya tinggal mengakktifkan mode Incognito sehingga riwayat pencarian hingga cookiesnya tak akan terekam oleh perangkat.

Bukan hanya itu saja, dalam pembaruan kali ini juga memiliki fitur terkait gesture. Jika selama ini pengguna ingin melewatkan iklan pada YouTube dengan menekan notifikasi di sisi kanan bawah video maka dengan temuan dari 9to5Google ini pengguna hanya perlu menggulir layar kekanan untuk melewati iklan. Sistem ini cukup dibutuhkan di Indonesia pasalnya di tanah air belum tersedia You Tube Red yang bebas iklan.

Baca Juga Cara Membuat Gambar GIF di Youtube Dengan Mudah

Dan didalam pembongkaran tersebut juga ditemukan penyetelan sendiri untuk fitur ‘AutoPlay’. Pengguna dapat memilih untuk mengaktifkan fitur ini sehingga memungkinkan video pilihan dapat berputar secara otomatis setelah video tersebut ditonton. Sebelumnya fitur ini berada di bawah settingan ‘General’.

Sayangnya belum diketahui jelas kapan Youtube 13.0 versi final ini resmi dirilis untuk publik. Selain itu belum diketahui juga apakah fitur-fitur diatas yang merupakan hasil temuan dari reardown benar-benar akan diterapkan saat peluncuran versi final nantinya atau tidak. Untuk itu kita nantikan saja kabar terbarunya.

Baca Juga Tandingi YouTube, Amazon Siap Hadirkan AmazonTube!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here