Andalkan Dual Kamera dan Pemindai Wajah, HTC U11 EYEs Resmi Dirilis!

0
467
HTC U11 EYEs
Copyright ©Engadget

Harga HTC U11 EYEs Dinilai Terlalu Mahal!

OKETEKNO.COM – Produsen ponsel dari Taiwan yakni HTC akhirnya resmi memperkenalkan smartphone terbaru besutannya yang siap menjadi amunisi baru dengan fitur kekinian. Smartphone tersebut dilabeli nama HTC U11 EYEs dimana resmi diperkenalkan dan dirilis pada Januari 2018 dengan menyasar segmen pasar kelas menengah atas. Handset ini hadir dengan membawa ketangguhan pada performa juga usungan kamera ganda hingga hadirnya sensor pemindai wajah yang cukup canggih. Seperti apa selengkapnya?

Perangkat smartphone HTC U11 EYEs sendiri resmi diperkenalkan pada Senin (15/1/2018) lalu di Taiwan dimana hadir sebagai varian terbaru utuk seri U11. Handset ini hadir dengan desain yang masih cukup identik dengan pendahulunya yakni HTC U11 kecuali absennya tombol fisik pada bagian bawah layarnya. Varian terbaru ini hadir dengan usungan layar penuh tanpa hadirnya tombol home maupun tombol kapasitif dibawah layar.

Baca Juga Generasi Penerus HTC U11 Sedang Disiapkan, Seperti Apa?

Sementara itu spesifikasi HTC U11 EYEs ini sendiri hadir dengan desain mengusung material kaca 3D reflektif sehingga menghasilkan kesan premium dan mewah. Bodinya memiliki dimensi yang cukup bongsor mencapai 157.9 x 74.99 mm dengan ketebalan 8.5 mm dan bobot mencapai 185 gram. Bahkan yang menarik, smartphone ini telah dibekali sertifikasi IP67 yang membuat bodinya tahan terhadap debu dan air layaknya ponsel besutan Samsung dan Sony.

Di sektor layar HTC U11 EYEs ini hadir sebagai phablet dengan layar lapang seluas 6.0 inchi. layar tersebut hadir dalam aspek rasiio 18:9 disokong oleh resolusi Full HD+ 2160 x 1080 pixels. Alhasil kualitas gambar yang dihasilkan cukup jernih dan tajam dalam layar penuh sehingga perangkat ini siap menjadi smartphone sinematik bagi anda yang gemar menonton video. Tak perlu cemas layar tergores karena layarnya telah terlindung lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Spesifikasi HTC U11 EYEs
Copyright ©9to5Google

Berlanjut pada spesifikasi HTC U11 EYEs di sektor performa dan kinerja yang ditawarkan sebagai smartphone kelas menengah. Di dalam bodinya telah dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 652 dengan diperkuat RAM 4 GB menghasilkan multitasking tangguh. Selain itu dibekalkan pula kapasitas penyimpanan internal 4 GB yang masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas lebih besar.

Mengupas bekala kamera dimana phablet HTC U11 EYEs ini dibekal dengan kamera belakang beresolusi 12 MP dengan kamera UltraPixel 3. Disematkan pula fitur Dual LED Flash, Autofocus, HDR berkecepatan tinggi, bukaan lensa f/1.7 dan fitur keren lainnya. Untuk kebutuhans elfie, U11 EYEs ini dibekali dual kamera selfie dengan konfigurasi 5MP + 5MP dalam bukaan lensa f/2.2. dengan hadirnya kamera ganda tersebut pengguna dapat menghasilkan foto Bokeh keren.

Baca Juga Horeee… HTC 10 Mulai Kebagian Android Oreo!

Kelebihan HTC U11 EYEs ini sendiri telah dibekali dengan sensor pemindai wajah sebagai fitur untuk sistem keamanannya. Selain itu ada pula sensor fingerprint yang ditanamkan pada punggung perangkat. Sistem pengoperasian yang dijalankan juga telah mengusung versi terbaru yakni Android OS v8.0 Oreo dengan sejumlah fitur pembawa yang cukup mengesankan.

Hadir dengan banderolan harga yang tidak bisa dikatakan murah, HTC U11 EYEs dibekali sejumlah konektivitas lengkap. Hadir dengan fitur Dual SIM, jaringan 2G, 3G dan 4G LTE serta konektivitas Wi-Fi. Beberapa konektivitas lainnya seperti Hotspot, Bluetooth, GPS navigasi dan NFC juga dimiliki handset asal Taiwan ini. Dibekalkan port USB Type-C diapit oleh mikrofon sekaligus speaker dimana perangkat tidak mendukung port jack audio 3.5 mm. Untuk kapasitas baterai memiliki daya 3930 mAh dengan fitur Quick charge3.0.

Menariknya perangkat ini telah resmi dirilis dan dijual dengan harga yang terbilang sedikit mahal. Harga HTC U11 EYEs dibanderol CNY 3299 atau setara Rp 6.8 jutaan dalam varian warna merah, silver dan hitam. Ponsel U11 EYEs ini telah dijual dengan sistem pre order di China dimana handset akan mulai dikirimkan pada 25 Januari 2018. Lantas akankan smartphone ini juga mendarat di pasar Indonesia ? Nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Update Android Oreo untuk HTC U11 Ditunda, Ini alasanya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here