Aplikasi Nokia Sleep Siap Hadir Dengan Aksesori Matras Unik dengan Fitur Canggih

0
845
Nokia Sleep
Copyright ©wereable

Nokia Sleep Jadi Aksesori Baru Muncul di Ajang CES 2018, Ini Dia Kelebihannya!

Oketekno.com – Pada ajang CES 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat perusahaan HMD Global juga ikut andil. Melalui acara tersebut Nokia menambahkan aksesori baru ke daam daftar potoprofilnya.

Bukan smartband ataupun smartwatch, namun kali ini yang mereka tawaran ialah aksesori matras tidur. Aksesori ini bukan aksesori biasa, hal tersebut karena pada aksesori ini dibekali dengan fotur canggih yang sanggup melacak kualitas tidur (sleep tracker) dari penggunanya.

Aksesori ini diberi nama Nokia Sleep yang dapat dengan cerdas melacak pola tidur pengguna dan menyesuaikan pencahayaan ruang serta suhu saat pengguna sedang menggunakan matras atau beranjak dari matras. Aksesori ini nampak sangat tipis sehingga dapat diletakkan oleh penggunanya di bawah matras yang diberikan sejumlah sensor gerak uilt-in.

Baca juga : Nokia 3310 Dengan Kemampuan 4G-LTE Akan Hadir, Bagaimana Spesifikasinya?

Dengan begitu aksesori tersebut dapat digunakan untuk melacak pola tidur panjang, detak jantung, kualitas tidur dan mendengkur pemakaiannya. Data yang telah terkumpul akan bisa dilihat pada statistik yang terdpaat pada aplikasi healt Mate.

Nokia Sleep
Copyright ©PCMag

Kemudian data sendiri dapat disinkroniskan melalui jaringan WiFi ke smartphone pengguna. Dalam Nokia Sleep nantinya akan dimunculkan Sleep Score yang ditayangkan pada aplikasi Healt Mate akan menunjukan seberapa baik kualitas tidur dari sang pengguna.

Melalui aplikasi yang sama, pengguna juga dapat memperoleh manfaatlainya. Manfaat lainnya tersebut berupa program Sleep Smater yang akan membatu meningkatakan kualitas istirahat pengguna di malam hari. Pada aplikasi ini menyediakan riwayat data, saran pribadi serta program pembinaan pola tidur salah satunya termasuk yang dikembangkan secara khusus guna keperluan ini.

Selain itu perusahan yang berasal dari Firlandia tersebut mengatakan jika Nokia Sleep dirancang berdasarkan analisa tidur. Aplikasi ini dirancang dan disesuaikan dengan selera serta kebutuhan penggunanya. Aplikasi ini juga menawarkan kontrol Smart Home melalui integrasi IFTTT.

Baca juga : Wow…Baru Saja Dirilis Nokia 6 2018 Akan Cicipi Andorid Oreo

IFTTT sendiri merupakan layanan automasi dari sejumlah peralatan rumah tangga yang tersambung pada jaringan internet. Selain itu Nokia juga mengumumkan, integrasi aplikasi Health Mate dengan Alexa layanan suara berbasis cloud dari Amazon membrikan penggunaan data tentang aktifitas , pola tidur serta berat badan.

Nokia Sleep sendiri siap dipasarkan ke seluruh dunia dalam waktu dekat. Jika bicara tentang harga Nokia membanderol dengan harga 99 juta dollar AS atau setar dengan 1,2 jutaan.

Baca juga : Usai Rilis, HMD Global Ungkap Harga Nokia 6 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here