Layaknya iPhone X, Xiaomi Hadirkan Perangkat Lunak MIUI X?

0
1132
miui-x
Copyright ©xiaomitoday

Xiaomi Bakal Gunakan Nama MIUI X Untuk Perangkat Lunak Generasi Kesepuluh, Benarkah?

Oketekno.com – Seperti diketahui jika MIUI merupakan perangkat lunak yang dikembangkan oleh Xiaomi. Perangkat lunak ini diperuntuka untuk perangkat buatannya yang berbasis sistem operasi (OS) Android.

Dengan antarmuka yang unik menunjukan gabungan keunggualan antaramuka besutan raksasa teknologi lain seperti Apple dan Samsung yang masing-masing mempunyai perangkat lunak iOS dan TouchWiz. Sebelumnya Xiaomi merilis versi MIUI V1 yang menjadi perangkat lunak perdana pada tahun 2010.

Setelah itu perusahaan smartphone asal Tiongkok tersebut terus merilis pembaruan sampai pada versi ke sembilan yakni MIUI 9. Kali ini kabar terbaru etpatnya ketika sesi tanya jawab secara live dalam sebuah acara terungkap MIUI generasi berikutnya. Dalam acara bertajuk ‘MIUI on MI Live’ terungkap jika perusahaan Xiaomi tengah mengembangkan perangkat lunak generasi kesepuluh.

Baca juga : Yah, Xiaomi Mi A1 Hentikan Update Android Oreo, Kenapa?

Kembali mengikuti Apple, Xiaomi rupanya tengah mempertimbangkan nama MIUI X sebagai nama ROM terbarunya itu. Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Vice President pisi perangkat lunak MIUI, Huang Lomhzhong. Dia membenarkan jika MIUI versi berikutnya memang akan dirilis akhir tahun 2018.

miui-x
Copyright ©tribubatam

Dalam keterangannya MIUI X tersebut akan dipasang diseluruh perangkat garapannya. namun karena melihat tanggal perilisan ROM yang masih cukup lama, Xiaomi nampaknya masih ragu-ragu untuk memilih nama resmi yang akan disematkan di perangkat lunak versi kesepuluhnya ini.

Nampak dalam kesematan tersebut, Huang juga menjawab sejumlah pertanyaan mengenai beberapa fitur yang diharapkan akan hadir di ROM generasi kesepuluh milik Xiaomi tersebut. Sedangkan kabar sebelumnya mengungkap jika pabrikan ponsel asal negeri Tirai Bambu ini kemungkinan besar memang akan menanamkan kemampuan kecerdasan buatan yang saat ini memang tengah naik daun.

Baca juga : Harga Xiaomi Redmi 5A Naik Hingga 1 Juta Lebih, Begini Tanggapan Erajaya!

Meskipun demikian masih belum diketahui denga pasti terkait fitur penting lainya yang akan disematkan dalam MIUI X tersebut. Mengenai informasi resmi kemungkinan akan terdengar atau muncul beberapa waktu mendatang.

Sementara itu dari pihak Xiaomi sendiri juga belum ada konfirmasi resmi terkait dengan perangkat lunak MIUI X yang dikatakan akan hadir pada tahun ini. Jika memang benar, tentunya akan semakin membuat samtphone pabrikan Tiongkok ini semakin digandrungi. Apalagi perangkat Xiaomi sendiri didukung dengan spesifikasi mumpuni.

Baca juga : Harga Xiaomi Redmi Note 2 Terbaru Januari 2018, Kamera 13 MP Antarmuka MIUI 7.0

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here