Harga Advan iTab dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Sejutaan Kaya Fitur Keren

0
4889
Harga Advan iTab
Copyright ©

Harga Advan iTab Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Advan iTab Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar gadget di Indonesia bukan hanya diramaikan dengan smartphone maupun tablet dari vendor global namun saja namun juga dari vendor lokal. Seakan tak ingin kalah bersaing dan tergeser posisinya, salah satu vendor lokal Advan baru saja memperkenalkan tablet terbaru untuk segmen entry level dengan layar lapang seluas 7 inchi. Tablet bertajuk Advan iTab tersebut siap menjadi primadona dimana telah mengusung jaringan 4G LTE dengan sejumlah fitur keamanan yang cukup mengesankan.

Perangkat tablet Advan iTab ini sendiri resmi diperkenalkan pada Januari 2017 dengan banderolan harga cukup terjangkau yakni hanya sejutaan. Performa yang ditawarkan pun cukup tangguh dengan dibekali RAM besar juga sistem pengoperasian Android Nougat yang terbilang anyar. Bukan hanya itu saja, sebagai tablet segmen entry level telah dibekalkan kamera dengan resolusi yang terbilang tinggi. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan spesifikasi Advan iTab dibawah ini.

Baca Juga Harga Advan S5E 4GS Terbaru, Smartphone 4G LTE Murah Dengan Layar 5 inch

Review Spesifikasi Advan iTab

Perangkat tablet ini memang merupakan tablet seluler yang telah dibekali dengan fitur Dual SIM yang mampu disiagakan bersama-sama dalam dua nomor dalam satu perangkat. Bukan hanya itu saja, dibekalkan jaringan data yang cukup lengkap diantaranya 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet berkecepatan HSPA Plus hingga LTE Cat yang siap mengantarkan pengguna berselancar dunia maya dalam speed kencang. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam perangkat ini seperti Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser serta media transfer data Bluetooth hingga microUSB.

Untuk urusan desain, perangkat ini hadir dalam desain yang cukup elegan meskipun hadir dengan usungan material standart. Di bodi belakangnya mendapatkan finishing bertekstur sehingga membuat bodinya nyaman dan tidak licin saat digenggam. Dimensi Advan iTab ini sendirii cukup bongsor dimana menawarkan desain empat sudut membulat. Tablet android ini menawarkan dua varian warna yakni emas dan hitam menawan.

Spesifikasi Advan iTab
Copyright ©Advandigital

Bentang layar dari tablet android Advan iTab ini cukup lapang dimana mengusung layar seluas 7.0 inchi. Layar tersebut telah mengadopsi panel IPS Capacitive touchscreenberkedalaman hingga 16 juta warna sehingga mampu menyajikan tampilan yang cukup cemerlang. Layar lapang tersebut juga telah dibekali resolusi HD 720 x 1280 pixels sehingga kepadatan layarnya masih cukup tinggi dan mampu menghasilkan gambar berketajaman tinggi. Permukaan layarnya telah didukung multitouch namun tidak disebutkan adanya lapisan anti gores yang dimiliki.

Perangkat tablet ini menjalankan sistem pengoperasian Android OS v7.0 Nougat dalam antarmuka IDOS 7.2 UI yang terbilang masih cukup anyar dengan segudang fitur terbaru. Meskipun Advan iTab belum mendukung update Android Oreo namun fitur yang dimiliki cukup menjanjikan. Kelebihan tablet ini telah disokong dengan hadirnya dual speaker mengadopsi dual box amplifier yakni Stereo and K Amplifier sehingga menghasilka keluaran suara powerfull (power sound). Output suara yang dimiliki tablet ini memiliki resonansi lebih sempurna dengan suara solid dan spektrum audio lebih lebar.

Baca Juga Harga Advan A8 Terbaru Desember 2017 Miliki Spesifikasi Garang Dual Camera Menjadi Smartphone Murah Lokal!

Mengupas lebih lanjut spesifikasi Advan iTab pada dapur pacu dan performa yang ditawarkan dengan label harga satu jutaan. Di dalam bodinya yang memang bongsor telah dibenamkan chipset MediaTek MT8735B dengan didukung processor Quad-core berkecepatan 1.25 GHz yang cukup responsif. Processor 4 inti tersebut diperkuat dengan RAM 2 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi yang lebih lancar tanpa lag. Bahkan ualitas antarmuka yang dimiliki juga cukup halus dari GPU yang dibenamkan.

Mengupas lebih dalam bekalan kamera yang ditawarkan pada tablet entry level Advan iTab ini. Di bagian belakang bodinya terdapat kamera utama dengan resolusi 8 MP yang telah dilengkapi sejumlah fitur untuk memberikan kualitas bidikan jernih dan tajam. Kamera belakangnya bahkan dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas HD [email protected] yang masih cukup cemerlang saat ditonton kembali. Sebagai tablet yang mengedepankan sektor multimedia, tablet Advan ini siap menjadi pilihan cerdas.

Harga Advan iTab
Copyright ©

Sementara bagi pengguna yang gemar berfoto selfie, tablet Advan iTab ini hadir dengan kamera depan yang cukup menjanjikan. Di bagian depan tertanam kamera selfie beresolusi 5 MP yang siap mengakomodasi aktivitas swa foto dengan hasil mumpuni. Kamera depannya juga telah didukung sejumlah fitur yang siap menghasilkan gambar selfie dengan efek menawan. Pengguna dapat memanfaatkan kamera depan untuk selfie, video call, video chatt dan perekaman video selfie.

Ruang penyimpanan dalam tablet Advan iTab ini menawarkan kapasitas internal yang cukup besar. Dengan harga sejutaan tablet ini didukung memori internal 16 GB untuk menyimpan berbagai macam file. Bahkan pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanan dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB yang lebihh besar dan lebih lapang.

Baca Juga Harga Advan S4T Terbaru, Smartphone Lollipop Dual Kamera Flash Harga 500 Ribuan

Perangkat tablet Advan iTab ini didukung dengan sejumlah fitur keamanan diantaranya Locked Apps dengan penguncian aplikasi dalam tiga opsi yakni Pin Lock, Pattern Lock dan Gestur Lock. Bukan hanya itu saja disematkan fitur sistem Vault yang memungkinkan pengguna menyembunyikan foto dan video secara rahasia dari orang yang meminjam tablet anda.

Ada pula sistem Brak in Alert pada kameranya yang mampu secara otomatis membidik seseorang yang salah dalam membuka password tablet anda. Sistem Invisible Pattern juga memungkinkan pengguna menyembunyikan pola ttitik pattern lock sehingga membinggungkan orang yang mencoba untuk membuka perangkat ini. Dan ada pula fitur Anti Theft untuk mengamankan data tablet dari pencuri.

Semua kinerja dan pemrosesan dalam tablet Advan iTab ini ditenagai oleh baterai yang cukup powerfull. Dibenamkan baterai berkapasitas 3500 mAh dimana diklaim mampu digunakan memutar musik hingga 30 jam lamanya. Tak disebutkan adanya fitur Quick charge pada perangkat ini. Cek langsung update harga Advan iTab terbaru berikut ini.

Harga Advan iTab

Harga Advan iTab Baru : Rp 1.499.000

Harga Advan iTab Bekas : Rp –

Perangkat tablet Advan iTab ini mulai dijual pada pertengahan Januari 2018 dengan tagline Maximum Multimedia Tablet lantaran dual speaker yang dimiliki. Harga Advan iTab terbaru dijual Rp 1.499.000 per unitnya dengan warna emas dan hitam. Bagi sobat yang tertarik memiliki tablet android ini dapat memperolehnya di outlet resmi Advan atau di toko ritel yang telah menyediakannya.

Spesifikasi Advan iTab

Network 2G bands GSM
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Speed HSPA, LTE Cat
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension To be confirmed
Weight To be confirmed
DISPLAY Display type IPS Capacitive Touchscreen, 16M Colors
Display size 7.0 inches
Resolution HD, 720 x 1280 Pixels
Multitouch Yes
Protection
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 16 GB, 2 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
PLATFORM OS Android OS v7.0 (Nougat)
– IDOS 7.2 UI
Chipset MediaTek MT8735B
CPU Quad-core 1.25 GHz
GPU Mali
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes
Radio
CAMERA Primary camera 8 MP
Features Yes
Video [email protected]
Secondary camera 5 MP
FEATURES Sensors Proximity, Accelerometer, Gyro
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Gold, Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Dual Speaker, Stereo and K Amplifier
– Locked Apps
– Vault System
– Brak in Alert System
– Invisible Pattern
– Anti Theft
BATTERY 3500 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play Up to 30 h

Sekian ulasan mengenai harga Advan iTab terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan untuk kali ini pada anda. Semoga saja informasi diatas dapat bermanfaat dan membantu anda yang mencari referensi tablet 4G LTE dengan harga murah meriah serta kaya fitur.

Baca Juga Daftar Harga Tablet Advan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here