Smartphone India Berbasis Android Go Ini Bakal Saingi Nokia 1?

0
1188
Android-Go
Copyright ©newsshead

Harga Rp 1 Jutaan, Ponsel Andorid Go Asal India Ini Akan Segera Meluncur?

Oketekno.com – Pabrikan smartphone asal India, Macromax sepertinya tak mau ketinggalan dengan perusahaan lainnya. Hal tersebut dibuktikan dengan pernyataan jika perusahaan smartphone tersebut siap merilis perangkat dengan menggunakan sistem operasi Android Go (Oreo Edidition).

Samartphone yang akan dirilis Micromax tersebut diberi nama Bharat Go dan perangkat ini nantinya akan masuk dalam jajaran perangkat entry-level. Seperti diketahui sistem operasi yang akan digunakan ini merupakan gagasan yang digulirkan oleh Google beberapa waktu terakhir.

Dengan gagasan penggunaan Android Go ini, raksasa teknologi asal Mountain View, Amerika Serikat tersebut ingin berupaya mendorong sejumlah perusahaan smartphone terjangkau. Hal tersebut diharapkan agar smartphone yang dibuat bisa dipasarkan di negara-negara berkembang di seluruh dunia.

Baca juga : Ssstt… Perusahaan Lokal ini Sedang Siapkan Ponsel Murah Android Go!

Salah satu perangkat yang masuk ke daalam proyek yang digagas Google ini ialah Bharat Go. Smartphone ini nantinya akan dibekali dengan sistem operasi Android Oreo terbaru. Selain itu Google juga akan menyediakan Google Paay Store yang telah dioptimalkan untuk peragkat low-end seperti smartphone buatan India tersebut.

Android-Go
Copyright ©drodlime

Bukan hanya itu saja, berbagai apliaksi bawaan nantinya juga akan disematkan pada perangkat Bharat Go. Google sendiri telah menyiapkannya mulai dari Google Go, Google Assistent Go, Youtube Go Google Maps Go, Gboard, Google Play hingga File Go.

Ada pula satu hal yang cukup menarik dari beberapa aplikasi bawaan yang diberikan. Semua aplikasi tersebut dijanjikan nantinya tidak akan menyita banyak ruang penyimpanan internal sehingga pengguna dapat memanfaatkan penyimapanan internal dengan aplikasi lain yang mereka inginkan.

Wajar saja hal tersebut terjadi karena smartphone yang dikembangkan dalam proyek Android Go termasuk Bharat Go ini hanya memiliki RAM 1 GB dan ROM 8 GB. Lalu kapan samartphone terbaru Baharat Go ini akan melenggang ke pasar smartphone?

Terkait hal ini Micromak menegaskan jika Bharat Go akan meluncur di India pada akhir bulan ini. Sedangkan mengenai harganya, smartphone ini akan dibanderol dengan kisaran harga 78 dollar Amerika Serikat.

Baca juga : Debut Januari, Ponsel Android Go Dibanderol Rp400 Ribu-an!

Sepertinya dalam waktu dekat ini Micromax tak akan sendirian merilis smartphone Android Go. Pabrikan asal India tersebut akan ditemani perusahaan teknologi lainnya yakni HMD Global. HMD Global sendiri digadang-gadang akan memproduksi smartphone yang sama.

Smartphone Nokia yang dimaksud akan menggunakan sistem yang digagas Google itu ialah Nokia 1. Dengan demikian bisa jadi Bharat Go akan bersaing ketat dengan Nokia 1 karena sama-sama menggagas proyek Android Go.

Baca juga :  Kelebihan Android Go Untuk Smartphone, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here