Samsung Galaxy S6 Bakal Cicipi Manisnya Android Oreo Lho, Kapan?

0
563
Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge Turun Harga, Benarkah?
Copyright ©Samsung

Jika Benar, Maka Samsung Galaxy S6 Cicipi Manisnya Android Oreo di Awal Bulan!

Oketekno.com – Sama seperti halnya vendor lain, Samsung pun juga terus berusaha keras agar sejumlah lini Smartphone miliknya juga kebagian update sistem operasi Android yang paling terbaru.

Belakangan ini perusahaan elektronik terbesar dunia tersebut dikabarkan tengah fokus dalam melakukan pengujian sistem operasi Android 8.0 Oreo untuk seri Galaxy S8 dan S8 Plus.

Jika tak terjadi kendala apapun, maka pembaruan ini  akan segera digulirkan dalam waktu dekat. Sehingga para pengguna perangkatnya pun bisa segera mecicipi manisnya OS Oreo tersebut.

BACA JUGA: Dikira Xiaomi Redmi Note 5A Tapi Ternyata Tempered Glass, Lazada Banjir Protes!

Namun ternyata, tak hanya perangkat terbaiknya itu mendapatkan pembaruan Oreo. Sebab belum lama ini muncul kabar yang dilansir dari Tehcnila Support bahwa perusahaan juga akan menggulirkan ke perangkat Samsung Galaxy S6. Kabar bahagianya lagi, diperkirakan kalau perangkat ini akan dapatkan update di waktu yang sama pula.

Copyright ©jalantikus

Tapi sayangnya, pernytaan ini menurut sejumlah reprensetatif perusahaan sulit untuk dikonfirmasi. Sebab, keputusan bisa berubah kapan saja. Akan tetapi, dilansir dari Phone Arena pada hari Selasa 16 Januari 2018 kemarin, kabar menyebutkan jika jadi update Android terbaru ini untuk Samsung Galaxy S6 , maka akan siap dirilis pada bulan Februari 2018 mendatang.

BACA JUGA: Rilis di Vietnam, Harga Xiaomi Redmi 5A Dibanderol Lebih Murah!

Sedikit informasi mengenai Android Oreo, sistem operasi atau OS ini dikenalkan pada bulan Agustus 2017 silam. Ini merupakan untuk yang kedua kalinya bagi Google mengusung nama yang diambil dari sebuah produk. Pasalnya sebelumnya, perusahaan tersebut pernah menggunakan Android 4. KitKat.

Pengumuman nama Android O sendiri dilakukan bersamaan dengan momen gerhana matahari. Kala itu, Google mengadakan sebuah acara khusus 14th Street Park, yang diselenggarakan di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Sedikit mengingatkan, S6 merupakan salah satu perangkat milik perusahaan asal Korea Selatan itu yang ditujukan untuk kalangan atas dengan harga tinggi pastinya. Pengguna dimanjakan engan layar luas berdiagonal 5.1 inchi yang memiliki resolusi Quad HD atau setara 1440 x 2560 pixels.

Samsung Galaxy S6 mengandalkan processor octa core dimana terbagi menjadi Quad-core Cortex-A53 dengan kecepatan 1.5 GHz dan Quad-core Cortex-A57 dengan clock speed 2.1 GHz. Ponsel yang dibekali kamera utama sebesar 16MP ini dibanderol sekitar Rp 6 jutaan.

BACA JUGA: Seperti inikah Penampakan dari Motorola Moto E5?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here