Apple Kena Semprot Pemerintah China Gara-Gara Iphone Lemot

0
580
Apple
Copyright ©makemac

iPhone Jadi Melambat, Apple Kena Tegur Pemerintah China

Oketekno.com – Kini Apple tengah menjdi sorotan terkait keputusan kontroversi yang diambilnya. Perusahaan teknologi kenamaan Amerika Serikat ini diketahui melakukan penuruna performa pada sejumlah perangkat iPhone lawasnya.

Akibatnya buka hanya kena teguran dari pemerintah Amerika Serikat, namun perusahaan ini juga kena sempot dari pemerintah China. Teguran tersebut diberikan melalui sebuah surat dari Dewan Konsumen Shanghai.

Dalam surat yang diberikan kepada Apple tersebut, pemerintah negara Tirai Bambu meminta penjelasan terkait dengan penurunan performa pada perangkat iPhone. Bukan hanya itu saja, mereka juga mengaku menyayangkan informasi mengenai apa yang akan perusahaan itu lakukan guna mengatasi permasalahan yang muncul ini.

Baca juga : Fitur Kontrol Kecanduan Ponsel Pada Anak Akan Disiapkan Apple

Cukup diketahui jika sebelumnya perusahaan asal Cupertino ini sudah pernah memberikan penjelasan kepada publik. Mereka menjelaskan jika langkah penurunan performa tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman lebih baik bagi pengguna iPhone lawas.

Apple
Copyright ©jalantikus

Itu dikatakan karena mungkin para pengguna iPhone lawas menghadapi masalah seperti reboots atau shutdown yang diakibatkan baterai yang menua. Perusahaan pun juga telah meminta maaf karena melakukan penurunan performa tanpa memberikan konfirmasi terlebih dahulu kepada pengguna perangkatnya.

Sebagai gantinya Apple pun memberikan penawaran pergantian baterai dengan diskon menjadi 29 dollar AS atau setara Rp 400 ribu dari harga sebelumnya. Selain itu perusahan teknologi ini juga menghadirkan fotur iOS yang tentunya akan membantu pengguna iPhone tetap terinformasi mengenai kondisi baterai yang dipakainya.

Baca juga : Ups! Apple Lakukan Kesalahan, Sejumlah Pengguna Sukses Lakukan Downgrade ke iOS Lawas

Sementara itu sebelumnya perusahaan iPhone ini juga menerima gugatan class action. Gugatan tersebut kurang lebih dilayangkan oleh 370 orang yang berasal dari Korea Selatan. Alasan gugatan itu sendiri hampir sama dengan pemerintah Cina yakni karena perusahaan iPhone itu secara segaja dan diam-diam membuat perangat iPhone lemot dengan menurunkan performa pada perangkat lawasnya.

Melihat aksi Apple ini membuat Senator Amerika Serikat John Thune angkat bicara. Dia langsung melayangkan sebuah surat yang ditujukan langsung kepada CEO Appe Tim Cook. Dalam surat itu mempertanyakan mengenai kontroversi yang terjadi. Belum diketahui dengan pasti bagaimana kelanjutan kontroversi tersebut dan pihak Apple sendiri hingga kini belum memberikan konfirmasi lanjutan.

Baca juga : iPhone Lemot, Sebanyak 370 Ribu Pengguna Gugat Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here