Nokia 7 Akhirnya Cicipi Manisnya Update Android Oreo, Nokia 6 (2017) Segera!

0
595
Copyright ©NDTV

Update Android Oreo Meluncur Untuk Nokia 7 dan Nokia 6 (2018)!

OKETEKNO.COM – Pihak HMD Global yang memegang lisensi smaartphone Nokia Android memang telah merilis smartphone anyar Nokia 6 (2018) baru-baru ini. Bahkan baru sebentar meluncur, ponsel generasi terbaru itu diumumkan akan mendapatkan update Android Oreo. Kini pihak HMD telah resmi meluncurkan pembaharuan Android Oreo untuk Nokia 6 edisi 2017 bersama Nokia 7 yang memulai debut pada Oktober tahun lalu. Sementara itu update Android Oreo untuk Nokia 6 edisi 2017 kabarnya juga akan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

Seperti yang dimuat di gadgetsnow, pihak HMD Global mengungkapkan bahwa update Android Oreo untuk Nokia 7 memiliki kapasitas 788 MB. Pada pembaharuan tersebut mengusung sejulah fitur pada sistem operasi anyar versi 8.0 tersebut yang siap dinikmati pengguna. Pengguna smartphone ini akan dapat mencicipi fitur Picture-in-Picture (PIP), background limits, notification channels, wide-gamut color, adaptive icons hingga keyboard navigation dan masih banyak lagi.

Baca Juga Android Oreo Bakal Sambangi Nokia 2 Dalam Waktu Dekat!

Pembaharuan Android Oreo pada Nokia 7 dan Nokia 6 (2018) ini juga memiliki fitur tambahan seperti Virtual Gesture Navigation Bar Operation, Double tap to wake hingga perbaikan sistem aplikasi. Update Android Oreo pada kedua smartphone Nokia Android tersebut telah diumumkan di akun Weibo resmi perusahaan untuk wilayah Tiongkok pada Senin (15/1/2018). Terdapat pula tweet bahwa Nokia 6 (2017) juga akan segera memperoleh pembaharuan Android Oreo terbaru.

Nokia 7 terima update Android Oreo
Copyright ©Nokiapoweruser

“Saat ini Nokia 6 baru dan Nokia 7 telah resmi mendapatkan pembaharuan sistem Android Oreo 8.0. Upgrade yang cepat, lebih ringkas, lebih lancar, mekanisme manajemen latae belakang generasi terbaru, konsumsi daya yang lebih rendah dan penghematan daya yang lebih optimal. Pembaruan Nokia 6 akan segera datang, mohon untuk bersabar,” ungkap HMD Global di laman Weibo.

Baca Juga Wow…Baru Saja Dirilis Nokia 6 2018 Akan Cicipi Andorid Oreo

Seperti diketahui Nokia 7 sendiri telah resmi diluncurkan sejak Oktober 2017 lalu. Sementara Nokia 6 (2018) dirilis resmi pada Januari 2018 dengan desain tak jauh berbeda dari model Nokia 6 2017. Kedua smartphone tersebut dirilis dengan membawa sistem operasi bawaah Android OS v7.1 Nougat dan kini akhirnya resmi mendapatkan update Android Oreo.

Sementara itu hingga saat ini Nokia 7 hanya tersedia di pasar Tiongkok namun kabarnya akan segera dirilis secara global di pasar India dan Eropa pada Februari 2018. Tak menutup kemungkinan smartphone ini juga akan mendarat di pasar Indonesia menyusul eksistensi Nokia 6 (2017) yang telah lebih dulu dijual di pasar domestik. So, nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Nokia 7 Bersiap Meluncur di Pasaran Global, Indonesia Termasuk?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here