Ada Fitur Seri S, Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) Akan Diresmikan di Tanah Air Hari Ini!

0
1367
samsung-galaxy-A8
Copyright ©untungdarirumah

Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) Diresmikan Hari Ini di Indonesia, Ada Fitur Seri S Lho!

Oketekno.comSamsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus (2018) akan diluncurkan hari ini, Rabu, 17 Januari 2017. Seperti diketahui bulan lau, Samsung telah memperkenakan perangkatnya ini secara global.

Kedua perangkat tersebut merupakan perangkat seri A Samsung yang menampilkan Infinity Display dan dukungan untuk Gear VR. Perangkat ini juga merupakan headset Galaxy pertama yang menampilkan dual camera pada bagian depan dan dibekali dengan fitur HDR real-time.

Fitur Infinity Display dan HDR real-time sendiri merupakan fitur yang juga digunakan oleh Samsung pada produk sebelumnya. Perusahaan teknologi Korea Selatan tersebut sebelumnya menggunakan dua fitur ini pada smartphone kelas flagship seri S.

Baca juga : Jepret Selfie Pakai Samsung Galaxy A5 dan A7 Tak Perlu Ketuk Layar

Sedangkan untuk seri Galaxy A seperti Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A8 Plus biasanya akan mendapatkan giliran mempunyai fitur-fitur utama. Perangkat dengan seri tersebut akan memiliki fitur utama setahun setelah Samsung meluncurkannya di Galaxy S dan Galaxy Note. Hal tersebut juga berlaku terkait dengan dukungan untuk Gear VR.

samsung-galaxy-A8
Copyright ©beritateknologi

Sementara itu cukup diketahui jika Samsung pertama kali meluncurkan fitur HRD real-time di model Samsung Galaxy S5 dan itupun sudah dilakukan beberapa tahun yang lalu. Fitur ini dapat mendeteksi secara otomatis jika ada situasi ataupun subjek yang harus ditembak dengan mode HDR.

Dengan demikian pegguna tak perlu lagi repot menembak dan apakah perlu ditembak dengan HDR atau tidak. Namun Samsung sendiri sepertinya percaya diri pada kemampuan Samsung Galaxy A8 untuk dibekali dengan fitur ini. Itu karena tak ada lagi opsi di pengaturan kamera dan telah aktif secara default.

Baca juga : Desain Ponsel Dua Layar, Benarkah Itu Rencana Samsung Untuk Smartphone Masa Depan?

Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus sendiri merupakan ponsel yang memiliki desain serupa, perbedaan kedua ponsel ini terletak pada ukuran layar serta spesifikasi yang diusung. Keduanya merupakan ponsel pertama Samsung yang mengusung dual kamera selfie dengan resolusi 16MP+8MP yang memiliki aperture f/1.9, tentunya akan membuat para pecinta selfie merasa puas dengan hasilnya.

Selain itu kedua perangkat ini juga akan menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat. Sistem ini sendiri sepertinya hanya sementara karena perangkat dijamin akan mendapatkan iupdate ke Android 8.0 Oreo pada kahir tahun ini.

Baca juga :  Samsung Galaxy S6 Bakal Cicipi Manisnya Android Oreo Lho, Kapan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here