Wow, Oppo R9S Jadi Smartphone Terlaris di Tiongkok!

0
1081
Copyright ©ZingGadget

Selain Oppo R9S, Ini Deretan Prouduk Lain Oppo yang Jadi Smartphone Terlaris!

Oketekno.com – Berdasarkan sebuah data yang dirilis dari perusahaan riset Counterpoint Research, Oppo R9S digadang-gadang sebagai Smartphone yang paling banyak terjual di negara asalnya, Tiongkok, di tahun 2017 lalu.

Tak hanya Oppo R9S saja, A57 dan R11 pun rupanya juga masuk dalam daftar 10 model ponsel pintar paling laris manis di tahun 2017. Seperti yang dilansir oleh Softpedia pada hari Rabu, 17 Januari 2018, perangkat tersebut sukses mendominasi dengan 3 persen pangsa pasar. Hasil ini selisih sedikit dengan iPhone 7 Plus yang menempati posisi kedua, yakni punya 2,8 persen pangsa pasar di Tiongkok.

Kemudian pada posisi lima besar lainnya dikuasai oleh Vivo X9 dengan pangsa pasar sebanyak (2,7%), Oppo A57 (2,6%), dan iPhone 7 (2,4%). Peringkat enam hingga peringkat ke  10 ditempati oleh Oppo R11 (2,3%), Vivo Y66 (2,1%), Honor 8 Lite (1,9%), Xiaomi Redmi Note 4X (1,8%), dan Honor Enjoy 6X (1,7%).

BACA JUGA: Alasan Oppo F5 Warna Merah Lebih Mahal Ketimbang Warna Lainnya!

Merek asal Tiongkok tersebut mampu menguasai pasar di negerinya sendiri. Sementara Apple yang merupakan perusahaan asal Amerika Serikat ini dan jadi satu-satunya produk yang masuk di daftar 10 model ponsel cerdas yang laku keras di Tiongkok.

Spesifikasi Oppo R9S Pro
Copyright ©appdisqus

Sementara pesaing kuat Apple yaitu Samsung, rupanya tak berhasil masuk di dalam daftar tersebut. Dua perangkat flagshipnya yakni Galaxy S8 dan Note 8, tidak bisa menunjukkan eksistensinya di Negeri Tirai Bambu itu.

BACA JUGA: Horee, Oppo F5 RAM 4GB Resmi Meluncur Lho! Harganya?

Seperti yang diketahui, Tiongkok sendiri jadi pasar Smartphone terbesar di dunia. Maka taak heran jika banyak vendor terus berloma-lomba untuk bisa mendapatkan pangsa pasar di negara tersebut.

Bahkan Apple sendiri menyebut Tiongkok sebagai salah satu pasar paling penting bagi perusahaan. “Setelah harga seri iPhone 7 turun, kompetisi produk menjadi nyata terutama iPhone 7 Plus varian 128GB yang harganya di bawah US$ 900 dengan diskon 16 persen,” Ungkap analis Counterpoint, James Yan.

Sementara itu Counterpoint menyebutkan bahwa Oppo berfokus pasa ponsel kelas menengah yang menjadikannya bisa bersaing dengan vendor Smartphone lain. Perusahaan sendiri selalu mengupayakan harga US$ 200 dan US$ 450. Selain menawarkan harga yang bersahabat, Oppo pun juga selalu memanjakan konsumen dengan beragam fitur menarik seperti kamera selfie dengan resolusi tinggi.

BACA JUGA: Oh Ini Alasannya, Kenapa Speaker Oppo A37 Mati Sebelah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here