Layar OLED Sharp Segera Diproduksi Untuk Smartphone, Bersaing dengan Samsung?

0
941
Samsung Akan Menjadi Pemasok Layar OLED Apple
Copyright ©bedahtekno

Smartphone dengan Layar OLED Sharp Juga Segera Meluncur!

OKETEKNO.COM – Sharp selama ini diketahui merupakan produsen elektronik besar yang cukup populer. Setelah menghadirkan banyak perangkat elektronik, vendor asal Jepang tersebut memang merilis sejumlah ponsel pintar. Kini vendor smartphone yang terkenal dengan jajaran Aquos series tersebut dikabarkan akan bersiap untuk mulai memproduksi panel OLED. Layar OLED Sharp ini ditujukan untuk layar smartphone dimana akan disiapkan setelah kuartal pertama 2018.

Vendor Sharp sendiri memang berada dibawah lisensi Foxconn dimana telah banyak merilis smartphone dengan bezell tipis. Bahkan disebut-sebut vendor dari Negeri Sakura ini memiliki rencana untuk merilis smartphone terbaru dengan dibekali layar OLED Sharp garapan mereka. Smartphone tersebut akan menjadi jagoan baru dimana kabarnya akan meluncur pada bulan Juni hingga Juli 2018.

Baca Juga Layar OLED Buatan Samsung Dipakai iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

Kabar ini nampaknya bukan hanya isapan jempol semata. Pasalnya hal tersebut diungkapkan sendiri oleh CEO Sharp yang bernama Dai Jeng-wu dimana meyakini bahwa perusahaannya telah mempersiapkan diri untuk mulai produksi panel OLED untuk smartphone dalam waktu dekat ini. Sayangnya hingga saat ini sang CEO masih belum memberikan informasi lengkap terkait layar OLED Sharp.

Samsung Akan Menjadi Pemasok Layar OLED Apple
Copyright ©bedahtekno

Selain itu Wu juga masih belum membeberkan mengenai kerangka waktu untuk pengiriman layar OLED Sharp yang mampu mereka sanggupi. Sang CEO menambahkan bahwa untuk pengiriman panel OLED tersebut memang baru akan ditetapkan sesuai dengan jadwal perilisan dari produk terbaru kliennya.

CEO Sharp tersebut mengumumkan terkait layar OLED Sharp pada sela-sela konferensi pers yang digelar di TaiPei pada Selasa (16/1/2018) kemarin. Dalam kesempatan tersebut Wu juga mempertegas bahwa Sharp akan menjadi produsen layar OLED pertama yang berbasis di Jepang dimana memiliki kemampuan untuk produksi OLED display untuk perangkat smartphone.

Baca Juga Demi Harga Murah, iPhone 2018 Siap Tanggalkan Layar OLED!

Untuk diketahui Sharp sendiri telah resmi diakuisisi oleh Foxconn dengan total nilai Rp 46 Trilyun di bulan Agustus 2016 silam. Untuk itulah vendor Jepang tersebut berupaya masuk ke rantai pasokan Apple untuk memberikan pasokan panel OLED untuk iPhone X. Pasalnya Foxconn sendiri merupakan pemasok sebagaian besar komponen produk Apple. Dan untuk layar OLED Sharp ini kemungkinan akan diterapkan untuk perangkat iPhone terbaru dari Apple.

Selama ini pemasok panel OLED untuk perangkat Apple satu-satunya hanya dari Samsung Display. Tentunya dengan mulai produksi layar OLED Sharp akan membuat Apple memiliki pemasok baru dalam display OLED untuk perangkat garapannya. Kabarnya vendor LG juga bersiap memproduksi panel OLED. So, nantikans aja kabar lanjutannya.

Baca Juga Penerus iPhone X Akan Gunakan Layar Oled dari Vendor LG!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here