Samsung Akan Kirim Samsung Galaxy S9 Tanggal 16 Maret Lho!

0
1346
samsung_galaxy_s9
Copyright ©chasify

Kabar Gembira Nih, Samsung Galaxy S9 Bakal Dikirim Tanggal 16 Maret

Oketekno.com – Diperkirakan kurang satu bulan lagi Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus akan meluncur. Jadwal peluncuran sendiri sedianya akan dilangsungkan pada hari pertama gelaran Mobile World Congress (MWC) 2018 di Barcelona yang jatuh pada tanggal 26 Februari 2018 mendatang.

Dengan semakin mendekati jadwal peluncuran justru banyak bocoran dan informasi yang beredar seputar smartphone. Sebuah kabar terbaru datang dari Evan Blass melalui akun Twitter pribadinya dengan nama @evleaks. Pada akun tersebut menyatakan rincian lengkap jadwal pegumuman.

Selain itu juga dicantumkan pembelian dengan cara pre-order hingga pengiriman perangkat jagoan Samsung tersebut hingga sampai ke tangan konsumen. Evan Blass sendiri mengutip keterangan dari seorang eksekutif level-C di Samsung.

Baca juga : Samsung Akan Rilis Smartphone Lipat 7,3 Inchi November 2018?

Seseorang itu pun menyebutkan jika perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan menumumkan Samsung Galaxy S9 da S9 Plus pada tanggal 26 Februari 2018. Pengumuman ini pun kemudian diperkuat dengan pembukaan pre-order yang akan dilakukan pada tanggal 1 Maret 2018.

samsung_galaxy_s9
Copyright ©bejain

Kemudian dinyatakan pula jika Samsung nantinya akan mengirimkan dua perangkat terbarunya ini ke tangan konsumen pada tangga 16 Maret 2018. Meskipun masih simpang siur, namun rumor ini sejalan dengan pernyataan CEO Samsung Mobile, DJ Koh saat menghadiri event CES 2018.

Dia saat itu menegaskan jika perusahannya berencana untuk mengungkap Galaxy S9 di acara Mobile World Congress 2018. Acara tersebut akan dilaksanakan di Barcelona pada tanggal 26 Februari 2018 mendatang.

Sebelumnya menurut sejumlah sumber menyebutkan jika pabrikan teknologi asal Negeri Gingseng tersebut telah mengerjakan panel layar yang akan disematkan pada Samsung Galaxy S9 sejak akhir maret 2017 lalu. Samsung sendiri sengaja menyiapakan Galaxy S9 lebih lama karena ingin berhati-hati agar insiden Galaxy Note 7 tidak terjadi kembali.

Baca juga : Desain Ponsel Dua Layar, Benarkah Itu Rencana Samsung Untuk Smartphone Masa Depan?

Cukup diketahui, Samsung terpaksa menghentikan penjualan Note 7 secara permanen setalah sejumlah unit smartphone tersebut meledak. Dari sejumlah laporan sendiri menyebutakan jika Galaxy S9 akan hadir dengan dua varian yakni ukuran layar 5,8 inci dan 6,2 inchi.

Sementara itu dua buah baterai baru yang masing-masing berukuran 3.000 mAh dan 3.500 mAh akan disematkan pada dua generasi terbaru seri S tersebut. Jika berita tersebut benar, maka Galaxy S9 dan S9+ berpotensi mengikuti jejak pendahulunya yakni Samsung Galaxy S8 dan S8+ yang memiliki spesifikasi baterai serupa.

Baca juga : Layar OLED Buatan Samsung Dipakai iPhone X Lebih Awet Dibanding Galaxy Note 8

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here