Ini Dia Router Huawei Q2, Mampu Pecahkan Masalah WiFi dengan 16 Satelit!

0
346
Router Huawei Q2
Copyright ©Selular.id

Ini Dia Router Huawei Q2, Router Wireless Unik dengan Sistem Hibrida!

Oketekno.com – Belum lama ini, raksasa jaringan telekomunikasi China, Huawei telah meluncurkan router WiFi terbaru pada pameran CES 2018 lalu yang diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat. Adalah Router Huawei Q2 yang merupakan router jarungan mesh terbaru perusahaan tersebut yang memungkinkan pengguna untuk memasangkan stasiun pangkalan dengan enam belas satelit untuk memberikan cakupan area yang lebih luas.

Nah, jika kamu memiliki rumah yang cukup luas untuk regular, router ini pun menjadi solusinya. Router yang menggunakan teknologi jaringan mesh ini sebenarnya bukanlah sebuah inovasi yang terbaru. Sebelumnya ada Linksys, Netgear dan juga Google yang semuanya memiliki penawaran mereka sendiri.

Namun perusahaan Huawei ini mengklaim bahwa router Q2 mereka unik karena menggunakan system hibrida yang juga menggunakan koneksi 1GB PLC (Power Line Communication) yang menawarkan backhaul dan load balancing di seluruh jaringan.

Baca: Huawei Pastikan Rilis Smartphone dengan Kamera Berteknologi DSLR!

Desain dari WiFi Q2 ini juga seperti pada router pada umumnya, Hampir mirip dengan smart speaker Amazon Echo, Router Huawei Q2 terbaru ini berbentuk tabung padat, tanpa tombol dan juga antenna yang menonjol.

Router Huawei Q2
Copyright ©NDTVGadget

Router ini pun juga mudah sekali diatur dan sebagian besar plug and play. Menurut Huawei, satelit bisa terhubung hanya dalam waktu kurang dari dua menit saja dan Huawei ini menjual WiFi Q2 dalam tiga varian yakni 1 satelit, 2 satelit dan 3 satelit.

Dikatakan bahwa saluran default dari perangkat Router Huawei Q2 ini adalah band 5GHz dan akan menyediakan sebuah saluran khusus untuk perangkat IoT. Router 3 Satelit tersebut pun akan dijual seharga $349 atau setara dengan Rp 4,7 juta.

Sedangkan 1 dan 2 satelit akan dijual seharga $219 atau setara dengan Rp 3 Juta. Untuk kamu yang tertarik dengan Router Huawei Q2 yang merupakan solusi untuk permasalahan WiFi ini nampaknya harus bersabar dulu ya, Router ini akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Baca juga !

 Belum Dikenalkan, Huawei P11 Sudah Muncul di Situs Web Resmi?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here