Tips Meningkatkan Usia Baterai Smartphone Dengan Mudah!

0
838
Copyright ©adorama

Cara Meningkatkan Usia Baterai Smartphone

oketekno.com – Di era perkembangan teknologi saat ini, smartphone menjadi semakin canggih lagi karena dibekali dengan sejumlah fitur canggih didalamnya. namun dampak dari hal ini adalah pemakain baterai yang boros.

Nah untuk mengatasi hal ini, kami akan berbagi infromasi kepada kalian semua tentang Tips Meningkatkan Usia Baterai Smartphone dengan mudah. Untuk tips dan trik yang kita lakukan kali ini tanpa membutuhkan bantuan aplikasi lain.

Baca juga: Cara Mengetahui Kondisi Baterai Android dengan Kode Rahasia!

Tips Meningkatkan Usia Baterai Smartphone

Nonaktifkan getaran

Merasakan getaran lembut pada saat tuts keyboard di sentuh memang menjadi hal yang menyenangkan ya, namun rupanya umpan balik haptic ini mengkonsumsi baterai cukup besar, apalagi jika anda merupakan pengguna aktif chating, maka fitur ini perlu dimatikan.

Copyright ©adorama

Gunakan wallpaper berwarna hitam

Tips Meningkatkan Usia Baterai Smartphone selanjutnya ini berlaku untuk anda pengguna smartphone dengan layar Super AMOLED. Hal ini dikarenakan pixel pada layar jenis ini hanya manfaatkan daya baterai untuk menerangi warna cerah saja, sehingga tak membutuhkan daya untuk menampilkan warna hitam.

Baca juga: Kapasitas Daya Cepat Habis? Berikut Cara Kalibrasi Baterai Smartphone Dengan Mudah!

Kustomisasi Aplikasi yang Memanfaatkan fitur deteksi lokasi

Saat sebagian besar aplikasi memang membutuhkan akses melacak lokasi perangkat yang anda gunakan, dan ternyata hal ini juga berpengaruh pada daya tahan baterai juga lho. Untuk itu jika memang tidak begitu diperlukan, matikan saja fitur GPS ini agar tidak boros baterai nantinya, karena memang membutukan data realtime.

Aktifkan Mode Airplane

Tips Meningkatkan Usia Baterai Smartphone selanjutnya ialah mengaktifkan mode airplane atau pesawat. Apabila saat anda sekolah atau bekerja dan tidak memerlukan smartphone untuk aktifitas, maka dengan mengaktifkan fitur ini bisa menjadi solusi cerdas nanti untuk menghemat baterai.

Hapus widget pada layar

Pada smartphone berbasis Android, selalu menawarkan berbagai widget yang akan menampilkan berbagai informasi pada layar smartphone. Hal ini memang cukup bermanfaat karena akan sangat membantu kita, namun tanpa disadari hal ini juga berpengaruh konsumsi daya baterai juga. Untuk itu bijaklah dalam menggunakan widget, gunakan yang memang diperlukan saja untuk menghemat baterai.

Sekian informasi dari kami tentang Tips Meningkatkan Usia Baterai Smartphone, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: 5 Cara Hemat Baterai iPhone Paling Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here