Makin Berat, Ini Dia Syarat Ketat Untuk Bisa Dapatkan Uang dari YouTube!

0
375
Cara YouTuber Mendapatkan Uang dari YouTube
Copyright ©YouTube

Ini Dia Syarat  dari YouTube Untuk Bisa Dapatkan Uang, Kepoin Yuk!

Oketekno.com – Akhir-akhir ini, banyak kaum milenial punya cita-cita untuk menjadi seorang YouTuber. Bukan tanpa sebab, menjanjikan popularitas serta pamasukan uang yang didapatkan dari iklan, menjadi dasar utama dari cita-cita tersebut.

Tentu saja cita-cita tak bisa diwujudkan dengan begitu mudahnya. Impian yang kuat tentunya harus diraih dengan usaha yang lebih berat pula. Pasalnya, pihak YouTube makin memperketat beberapa syarat sebuah channel untuk bisa mendapatkan uang dari iklan.

Dari banyaknya kabar yang beredar, menyebut bahwa perusahaan tengah diterpa banyak masalah di belakangan tahun lalu. Mulai dari video dari keberadaan terosisme, hingga maraknya konten video predator anak sampai kasus YouTuber terkenal yakni Logan Paul yang menimbulkan kontroversi usai diririnya menampilkan seorang jenazah dari korban bunuh diri di Jepang.

BACA JUGA: YouTube Hadirkan ‘Night Mode’ pada Aplikasi Android

Dan layanan video sharing itupun muali sibuk berbenah. Pada Minggu ini, secara resmi pihaknya mengumumkan akan lebih memperketat peraturan terkait video apa saja yang bisa dimonetisasi dengan menayangkan iklan.

Youtube
Copyright©Telegraph

Rupanya peraturan YouTube Partner Program (YPP) untuk sejumlah kanal berisi video yang menyematkan iklan diubah. Bahkan untuk bisa mendapatan uang dari iklan, maka sebuah video harus mengumpulkan sekitar 4.000 jam waktuu ditonton dalam waktu 12 bulan terakhir dan punya 1000 subscriber.

BACA JUGA: Aplikasi YouTube di Android Akan Miliki Mode Gelap, Nyaman Untuk Mata!

Seperti yang diketahui sebelumnya, YPP hanya mengeluarkan syarat sebuah kanal punya 10 ribu view sebelum menayangkan iklan. Akan tetapi, situs web berbagi video yang didirikan oleh tiga mantan karyawan PayPal pada Februari 2005 ini merasa bahwa syarat tersebut tak efektif untuk bisa menyaring seperti peniru konten atau spammer.

Tentu saja, dengan adanya syarat yang makin ketat ini, YouTuber pemula diharuskan mampu mengumpulkan subscriber sebanyak-banykanya dengan mengantongi jumlah view yang banyak pula.

“Standar yang lebih tinggi ini bisa bantu mencegah monetisasi video yang tak pantas, yang bisa merugikan pendapatan untuk semua orang,”  Kata Robert Kyncl selaku Chief Product Officer YouTube Neal Mohan dan Chief Business Officer dalam sebuah postingan blog.

Diketahui, aturan ini mulai berlaku ke belakang mulai 20 hari mendatang. Hal ini berarti semua kanal baru dna lama yang belum mencapai 400 jam dan 1000 subscribe belum bisa tayangkan iklan. Sejumlah YouTuber yang belum memenuhi syarat itu mendapatkan email yang isinya tentang penghentian monetisasi hingga memenhui syarat.

BACA JUGA: U11 Eyes, Smartphone HTC Untuk Pecinta Selfie dengan Warna Menggoda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here