Huawei P20 Pro Akan Dirilis dengan Layar Memanjang Rasio 19:9, Benarkah?

0
662
Huawei P20
Copyright ©Gizmochina

Rumor Huawei P20 Pro Akan Miliki Layar Extra Panjang, Rasio 19:9!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini smartphone keluaran terbaru sejumlah vendor ponsel hadir dengan layar fullscreen dalam rasio 18:9. Bahkan telah banyak smartphone kelas atas hingga menengah yang hadir mengusung aspek rasio 18:5:9 yang diklaim sebagai layar kekinian. Bukan hanya itu saja vendor besar sekelas Samsung juga telah menerapkan rasio tersebut untuk flagship terbarunya yakni Galaxy S8, Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8. Namun kabarnya smartphone Huawei P20 Pro akan hadir dengan rasio layar 19:9 dengan konsep layar memanjang, benarkah?

Pabrikan Huawei memang menjadi produsen smartphone yang cukup diperhitungkan dimana telah banyak merilis smartphone premium dengan sejumlah inovasi menarik. Vendor asal Tirai Bambu tersebut disebut-sebut akan menghadirkan inovasi layar smartphone yang berbeda. Dilansir dari GizCHina, vendor tersebut mempersiapkan flagship Huawei P20 Pro dengan aspek rasio 19:9 yang belum diadopsi kompetitornya.

Baca Juga Huawei Pastikan Rilis Smartphone dengan Kamera Berteknologi DSLR!

Nampaknya hal tersebut bukan hanya kabar angin atau isapan jempol semata. Pasalnya perangkat yang diduga Huawei P20 Pro telah terdaftar melalui HTML5Test dimana memperlihatkan bahwa smartphone akan hadir dengan nomor model Huawei ANE-LX1. Lantas bagaimana dengan spesifikasi yang dimilikinya ?

HTMLTest Rumor Huawei P20 Pro
Copyright ©Gizmochina

Dalam laman HTMLTest tersebut diketahui bahwa perangkat ini akan berjalan dengan sistem pengoperasian Android Oreo v8.0 terbaru. Selain itu tertulis pula bahwa smartphone ini akan dibekali resolusi 360 x 760 yang kemungkinan bukan merupakan resolusi yang sesungguhnya. Besar kemungkinan smartphone yang diduga Huawei P20 Pro ini akan membawa resolusi layar 1080 x 2280 pixels dengan mengusung aspek rasio 19:9.

Baca Juga Belum Dikenalkan, Huawei P11 Sudah Muncul di Situs Web Resmi?

Memang spekulasi yang beredar di dunia maya perangkat tersebut diduga merupakan seri dari jajaran Huawei P20. Banyak yang menduga perangkat adalah Huawei P20 Pro yang besar kemungkinan hadir sebagai ponsel premium high-end. Dengan rasio 19:9 ini diprediksi perangkat akan membawakan bentang layar yang memanjang.

Sementara itu Huawei sendiri dilaporkan telah melakukan pemesanan panel display dari mitranya yakni Synaptics. Mitra tersebut yang memproduksi jenis layar Full HD+ ekstra panjang dalam rasio 19:9 dimana akan diterapkan pada perangkat yang diduga Huawei P20 Pro. Sejumlah pihak mengharapkan smartphone android berkode Huawei ANE-LX1 ini benar-benar kode nama untuk P20 Pro yang siap hadir dengan sejumlah inovasi terbaru dan canggih. So, kita nantikan saja kaar terbarunya.

Baca Juga Ini Dia Router Huawei Q2, Mampu Pecahkan Masalah WiFi dengan 16 Satelit!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here