Ups, Bos Facebook Messenger Sendiri Akui Kalau Aplikasinya Berantakan!

0
1049
Facebook Messenger Hadirkan Fitur Chatbots ????
Copyright ©liputan6

Sadar Aplikasi Berantakan, Bos Facebook Messenger Akan Segera Rapikan!

Oketekno.com  – David Marcus selaku Wakil Presiden Produk Pesan Facebook akhirnya memberikan tanggapannya mengenai keluhan yang ia terima dari pengguna Facebook Messenger yang menyebut layanannya tampil tak beraturan.

Terkait hal ini Marcus merilis sebuah unggahan di blog resmi milik FB soal rencana rekayasa media sosial itu untuk layananannya di tahun ini juga.

Rupanya Marcus sendiri mengakui bahwa 2018 akan menjadi tahun ketika palfrorm akan melenyapkan sejumlah fitur yang dianggap tak berguna. Tak hanya itu saja, rencananya ia akan membuat layanan tersebut jauh lebih rapi dari saat ini.

BACA JUGA: Mau Tau? Begini Cara Ubah MicroSD ke Memori Internal!

Akan tetapi, tindakan yang dilakukan untuk penyederhanaan aplikasi Messenger utama sehingga menjadi lebih ramah pada pengguna ini dianggap akan jadi penghambat pengembangan Facebook Messenger Lite di versi Android.

Facebook Messenger Ternyata Ada Game Yang Tersembunyi Lho, Mau Tau?

Namun sayangnya, hingga saat ini pihak FB sendiri belum merilis pengumuman terkait penemuan aspek yang disebut sebagai penyebab utama keluhan dari pengguna yang menilai bahwa tampilan layanan itu berantakan.

BACA JUGA: Jitu Banget, Berikut Tips Mengatasi Aplikasi Facebook Force Close!

Bagian dari game, serta Stories dan juga aplikasi kamera yang terigenterasi dengan sejumlah filter AR diperkirakan sebagai aspek tersebut.

Ternyata tidak hanya akan menyederhanakan tampilan Messenger saja lho, Marcus pun mengatakan bahwa sesuatu yang akan difokuskan oleh Messenger selama tahun 2018 ini.

Usut punya usut, layanan jejaring sosial berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan Februari 2004 ini rencanya juga  akan terfokus dalam menghadirkan berbagai tipe komunikasi visual yang lebih banyak dan waktu penyiaran siaran langsung yang lebih baik lagi.

Kabar lain menyebutkan bahwa saat ini FB tengah sibuk menyiapkan aplikasi terbaru yang ditujukan untuk pengguna dengan rentang usia yang lebih muda. Informasi tersebut menyebutkan kalau FB segera meluncurkan aplikasi diberi nama Messenger Kids. Tapi sayangnya belum ada informasi lebih lanjut terkait pengembangan produk ini.

Beberapa waktu lalu, Facebook Messenger jadi celah untuk praktek Bitcoin mining. Seperti yang dilasir oleh Independent UK, sebuah malware bernama Digimine diketahui mencari korban untuk menambang bitcoin lewat sebuah file yang dibagikan via apikasi itu. Meskipun serangan ini hanya bisa berjalan di komputer, dampaknya tetap berbahaya. Namun saat itu pihak FB telah dihubungi oleh Trend Micro untuk segara mengambil tindakan.

BACA JUGA: Tak Perlu Aplikasi Tambahan, Ini Dia Cara Mudah Download Video di Facebook!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here