Bingung Rencanakan Liburan? Ini Nih Fitur Baru Skyscanner yang Siap Bantu Susun Liburan Kalian

0
347
Scyscanner
Copyright ©akurattekno

Ingin Susun Rencana Liburan Lebih Seru, Fitur Terbaru Skyscanner Bakal Jadi Solusinya!

Oketekno.com – Dari hasil riset Scyscanner di sepanjang tahun 2017 banyak wisatawan yang kesulitan untuk merencanakan liburan. Sekitar 49 persen dari wisatawan tersebut sulit merencanakan waktu liburan karena terbatasnya waktu cuti.

Dari mayoritas responden yakni sebanyak 32 persen mengaku hanya menggunakan 3 hari dari jatah cuti tahunan mereka. Waktu yang terbilang singkat tersebut mereka gunakan untuk melakuka perjalanan domestik. Sedangka 20 persen diantarnay mengambil cuti selama lima hari dari jatah cuti tahunan guna perjalanan Internasional.

Jika ditilik, Indonesia sebenarnya memiliki libur nasional dan cuti nasional yang cukup banyak setiap tahunnya. Tercatat pada tahun 2018 ini ada 16 hari libur nasional yang ditetapkan pemerintah dan lima hari cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah dan Hari Raya Natal.

Baca Juga :  Resmi Dirilis, Samsung Galaxy on 7 Prime Miliki Fitur Samsung Mall dan Pay Mini!

Kemudian untuk jatah rata-rata cuti tahunan yang bisa diambil ialah 12 hari per tahun. Untuk mengatasiya Scyscanner pun merilis fitur Kalender Hari Libur 2018 yang disebut-sebut dapat membantu wisatwan Indonesia dalam memaksimalkan waktu liburan mereka.

Scyscanner
Copyright ©PUbinfo

Mereka para wisatawan bisa menggabungkan waktu liburan dengan hari libur nasional yang terdekat dengan akhir pekan panjang. Kalender interaktif ini juga dikatakan dapat memberikan usulan jumlah cuti yang bisa diambil, rekomendasi tujuan wisata tebaik mulai wisata domestik ataupun Internasional dan harga tiket penerbangan paling murah.

Mengenai fitur ini juga diungkapakan oleh Senior Marketing manager dari Scyscanner Indonesia, Yulianto Balawan. ‘Fitur terbaru dari Scyscanner merupakan cara mudah untuk merencanakan liburan wisatawan Indonesia pada tahun 2018 ini’ ujarnya saat ditemui di Jakarta pada Jumat, 19 Januari 2018.

Baca juga : Ada Fitur Seri S, Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus (2018) Akan Diresmikan di Tanah Air Hari Ini!

Yulianto menambhakan jika fitur Scyscanner ini juga akan menampilkan tempat-tempat wisata terpopuler. Sejumlah wisata terpopuler tersebut akan diurutkan berdasarkan harga tiket penerbangan yang paling ekonomis sepanjang tahun. Misalnya saja di bulan Februari wistawan dapat memanfaatkan libur nasional Imlek yang jatuh pada 16 Februari guna melakukan perjalanan liburan sepanjang lima hari.

Sementara itu Scyscanner sendiri merupakan perusahaan travel global yang menawarkan jasa pencarian penerbangan, hotel dan penyewaan kendaraan secara gratis di seluruh dunia. Mulai dirintis tahun 2003 silam, perusahaan ini hadir dalam 30 ragam bahasa dan telah membatu lebih dari 70 juta orang setiap bulannya untuk menentukan pilihan perjalanan dan wisata yang tepat.

Baca juga : Harga Advan iTab dan Spesifikasi, Tablet 4G LTE Sejutaan Kaya Fitur Keren

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here