Yey, WhatsApp Business Sudah Bisa Dicicipi di Indonesia Lho!

0
679
Copyright © AndroidhhHeadlines

Yuk Buruan Download WhatsApp Business!

Oketekno.com – Usai dikenalkan dalam format beta pada bulan September 2017 lalu, akhirnya WhatsApp Business resmi diluncurkan. Layanan pesan instan ini menyasar pada pelaku bisnis baik itu bergerak dalam sector UKM maupun perusahaan besar.

Sesuai namanya, layanan chatting yang berdiri sendiri alias standalone ini akan memudahkan para pebisnis dengan para konsumennya. Namun konsep ini sudah lebih dulu diterapkan pada layanan chatting Line melalui layanan aplikasi [email protected]

Ternyata baru lima negara yang sudah bisa menjajal aplikasi ini di platform sistem operasi Android. Kelima negara tersebut diantaraya Italia, Meksiko, Amerika Serikat, Inggris, dan Indonesia juga jadi negara pertama yang sudah mencicipinya. Sedangkan untuk negara lain yang belum kebagian, pihaknya berjanji akan menggulirkan layanannya dalam beberapa pekan ke depan.

BACA JUGA: Kaspersky Sebut Grup WhatsApp Rawan Diretas Hacker!

Tentunya banyak yang bertanya-tanya apa sih bedanya WhatsApp biasa sama yang Business? Jika melihat dari iklon aplikasi, WA biasa mematrikkan ikon telepon. Namun untuk versi Business menggunakan simbol huruf B kapital.

Copyright ©WhatsApp

Yang pasti ada banyak fitur unik sekaligus menarik di WhatsApp Business. Salah satunya yaitu memungkinkan para pebisnis untuk menggunakan nomor telepon rumah atau kantor, walaupun nomor ponsle juga bisa digunakan. Yang jelas, nomor untuk WA biasa atau business di satu perangkat harus dibedakan.

BACA JUGA: Anggota Tak Dikenal Diam-diam Dapat Menguping Percakapan di Grub WhatsApp

Tak hanya itu saja lho, terdapat badge istimewa dimana sang pebisnis bisa menginformasikan jam operasional, kategori usaha, situs, deskripsi perusahaan, hingga lokasi. Selain itu pebisnis juga dapat mengakses statistic interaksi dengan konsumen.

Dalam hal interaksi yang dilakukan , mungkin ada saatnya si pebisnis itu merasa lelah lantaran mendapat banyak pertanyaan yang sama dari para konsumen. Karena itu, aplikasi ini juga menghadirkan sebuah layanan dimana pebisnis bisa mengatur balasan secara otomastis. Pengaturan yang sama bisa digunakan untuk menyabut konsumen baru.

Seiring dengan peluncuran ini, aplikasi tersebut menghadirkan sebuah fitur baru yang bernama Labels yang sebelumnya tidak ada di versi beta.

Dengan adanya fitur ini, memungkinkan pihak pebisnis untuk menentukan kategori pesan yang masuk, sehningga nantinya komunikasi dengan konsumen bisa terorganisir. Sementara itu, kamu bisa mengunduh WhatsApp Business secara gratis di Google Play Store.

BACA JUGA: Ini Bedanya Online dan Last Seen di WhatsApp!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here