Microsoft Dapatkan Paten Teknologi Canggih Kendalikan Aplikasi Melalui Pikiran?

0
426
Microsoft
Copyright ©jalantikus

Dapatkan Paten, Ini Teknologi Microsoft Kendalikan Aplikasi Melalui Pikiran

Oketekno.com – Semua tidak ada yang tidak mungkin di dunia dan pesatnya perkembaga teknologi akan mejadikan hal yang tidak mungkin menjadi sangat mungkin diwujudkan. Misalnya saja orang tak terpikir bagaimna cara pergi ke bulan, terbang menggunakan pesawat ataupun berkomunikasi jarak jauh semabari menatap wajah.

Kali ini Microsoft kembali mendapatkan paten yang memungkinkan pegguna perangkat pintar untuk mengendaikan aplikasi melalui pikiran mereka. Paten ini memberikan keleluasaan kepada penggunanya untuk dapat memanfaatkan pikiran mereka untuk mengadopsi aplikasi. Mereka bisa mengendalikan aplikasi hanya dengan otak mereka tanpa melibatkan alat gerak.

Caranya sendiri yakni hanya dengan menggunakan ikat kepala yang telah dilengkapi sensor. Perangkat yang ada diikat kepala tersebut dapat secara ideal menafsirkan data neurologis supaya pengguna bisa membuka, mengontrol maupun menggunakan aplikasi hanya dengan pikiran mereka.

Baca juga : Karyawan Microsoft Ungkap Soal Surface Phone!

Pengguna sendiri natinya tidak lagi menggunakan isyarat ataupun gerakan seperti pada umumnya. Paten yang didaftarkan oleh Microsoft ini bekerja dengan mengandalkan sensor. Sensor akan mengirimkan sinyal neurologis seperti pembacaan electroencephalogram (EEG).

Microsoft
Copyright ©biltartimes

Perangkat tersebut nantinya dapat memecahkan kode untuk meluncurkan dan mengoperasikan aplikasi kompatibel. Lebih menariknya lagi, pengguna dapat melatih perangkat untuk mengenali sinyal mana yang kemudian dapat disandingkan dengan aplikasi sesuai keinginan mereka.

Pada bagian ini Algoritma yang disiapkan akan mempelajari perilaku otak dan menggunakan fluktuasi neuron untuk melukis ataupun memindahkan objek . Untuk objek yang dipindahkan sendiri sesuai dengan keinginana pengguna berdasarkana pola yang terdeteksi.

Baca juga :  Dibocorkan Engineer Perusahaan, Microsoft Surface Phone Benar akan Dirilis?

Sementara itu beberapa isyarat opearsi yang diberikan Microsoft pada produknya ini nanti yakni menyapukan jari, mencubit layar, klik mouse serta menekan tombol. Begitu pengguna bepikir atau berfokus pada gerakan ini, maka data akan dikomunikasikan ke sistem komputer guna menjalankan aplikasi.

Kemudian dalam dokumen paten itu sendiri disebutkan jika teknologi ini dapat diaplikasikan pada kontrol aplikasi, video game, simulatir VR perangkat luak 3D, peramban web dan pengolah kata. Dengan demikian bukan tidak mungkin suatu hari nanti Microsoft benar-benar menghadirkan patennya ini. Selain itu bukan tidak mungkin teknologi ini akan sangat bermanfaat dalam kehidupan manusia kedepannya.

Baca juga :  Cara Membuat Video dengan Microsoft Office Power Point

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here