Berkat Google Maps, Gadis Ini Berhasil Selamatkan Diri!

0
312
Google Maps Update
Copyright©Daily

Disekap Selama 3 Hari, Berkat Google Maps Gadis Ini Bisa Selamat!

Oketekno.com – Belum lama ini ada sebuah kabar seorang wanita asal Belgia yang berhasil lolos dari aksi penculikan yang dilakukan oleh lima orang. Namun, bebrerpa hari kemudian  wanita itu berhasil mengirimkan lokasi dimana ia disekap dengan menggunakan Google Maps kepada keluarganya.

Usut punya usut, kejadian tak mengenakkan yang menimpa gadis berusia 19 tahun ini berawal ketika dirinya diculik oleh lima pria di depan sebuah kelab malam di Brussels pada hari Jumat 13 Januari 2018 lalu. Kala itu pelaku membius si korban dan kemudian dibawa ke sebuah apartement selama 3 hari.

Kepada pihak yang berwajib, wanita itu menceritakan semuanya saat diculik hingga dirinya mengalami pelecehan selama penyekapan tersebut. Tak hanya itu saja, ia mengaku jika ponselnya sempat dirampas oleh pelaku penculikan itu, namun  ia berhasil mendapatkannya lagi.

BACA JUGA: Smartphone Mileniel Berkamera Selfie Ganda, Ini Dia Unboxing Samsung Galaxy A8+

Setelah berhasil mendapatkan ponselnya, dia pun langsung mengirimkan lokasi penculikan melalui aplikasi tersebut kepada saudara laki-lakinya. Beruntungnya para penculik tak mengetahui kalau wanita tersebut sedang mengirimkan lokasi.

Update Terbaru Google Maps Berikan Optimalisasi Fitur Baru
google maps

Dari Google Maps inilah diketahui jika wanita itu berada di Charderoi, tepatnya sekitar 50 kilometer dari Brussels. Setelah mendapatkan pesan yang dikirimkan oleh si wanita, saudara laki-lakinya langsug bergegas mengambil tindakan.

BACA JUGA: Yey, WhatsApp Business Sudah Bisa Dicicipi di Indonesia Lho!

Hal pertama yang dilakukannya yakni segera melaporkan ke pihak yang berwajib agar secepat mungkin dilakukan penyergapan di lokasi yang dimaksudkan di Google Maps tersebut. Polisi langsung bergerak cepat dan menuju ke lokasi yang dimaksud.

Seperti yang dilaporkan oleh BCC pada pada hari Kamis 18 Januari 2018 kemarin, ketika dilokasi kejadian polisi berhasil menangkap dua terduga pelaku yang masing-masing berusia 23 tahun dan 25 tahun.

Dua pelaku itu langsung dilakukan penahanan atas tuduhan penculikan serta tindak pelecehan. Akan tetapi, kedua terduga pelaku tersebut membantah atas tudingan itu.

Bahkan salah satu diantara pelaku mengatakan jika wanita tersebut punya hubungan spesial dengan salah satu dari lima pria yang menculiknya ke sebuah apartemen.

Tak hanya itu saja, ia menyebut kalau sang wanita dengan sukarela mau ikut bersama mereka. Kabarnya, hingga kini pihak polisi masih berusaha mencari tiga pelaku lainnya.

BACA JUGA: Bingung Rencanakan Liburan? Ini Nih Fitur Baru Skyscanner yang Siap Bantu Susun Liburan Kalian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here