Soal Baterai iPhone, Bos Apple Janji Akan Lebih Jujur!

0
770
Apple
Copyright ©cnbc

Bos Apple Janji Akan Lebih Jujur? Simak Yuk!

Oketekno.com – Hingga kini belum ada kelanjutan kabar mengenai tuntutan yang diterima Apple soal terkuaknya kasus kesengajaannya untuk menurunkan performa iPhone lawas. Akan tetapi, Tim Cook telah menjanjikan adanya solusi.

Seperti yang  dilansir dari salah satu sesi wawancara yang dilakukan Cook bersama dengan media lokasl di Amerika Serikat ABC News, ia menuturkan bahwa dalam update sistem iOS selanjutnya akan disediakan fitur untuk mengatasi masalah ini.

Selain itu Cook menjelaskan bahwa dengan adanya fitur ini membuat pengguna iPhone dengan mudahnya bisa tahu tentang kondisi baterainya. Dengan begitu, pengguna bisa tahu apakah Smartphone miliknya diperlambat atau tidak.

BACA JUGA: Apple Kena Semprot Pemerintah China Gara-Gara Iphone Lemot

Cook mengatakan sebuah fitur yang memberikan pilihan kepada para pengguna ponsel besutannya untuk mengaktifkan ataupun menonaktifkan pengaturan yang secara otomatis bisa menurunkan performa perangkat untuk menjaga kualitas baterai.

Copyright ©makemac/ edited: oketekno

Tak hanya itu saja, sebenarnya orang nomor satu di perusahaan asal Amerika Serikat ini tak terlalu menyarankan cara kedua yang ia sebutkan. Bahkan ia pun akan mengungkap terkait jawaban atas permintaan penggantian baterai atas masalah itu.

BACA JUGA: Inilah Penyebab iPhone Meledak di Apple Store yang Menelan Korban Luka!

Sekedar mengingatkan, beberapa waktu yang lalu sejumlah pengguna perangkat dari Apple banyak yang meminta untuk penggantian baterai atas permasalahan khususnya bagi pengguna iPhone versi lama.

Terkait hal ini Cook mengatakan bahwa pihaknya akan lebih memilih untuk memberikan penggantian baterai yang lebuh murah ketimbang gratis.

Menurut pria tampan ini, cara yang digunakan tersebut dinilai lebih rasional ketimbang memberikan penggantian baterai secara Cuma-Cuma alias gratis kepada semua pengguna secara bersamaan. Selain itu, dengan demikian langkah yang diambilnya ini diyakini lebih bisa menjaga bisnis perusahaan agar tak mengalami kerugian.

Namun ketika ditanya terkait kemungkinan harga perangkat diproduksi lebih murah, tak secara gamblang Cook mengaku tak setuju dengan hal tersebut. Bukan tanpa alasan, Cook menganggap bahwa harga iPhone saat ini sudah pas baik bagi produsen terutama konsumen. Sebab disetiap perangkat baru yang dihadirkan, perusahan selalu membekalinya dengan teknologi masa kini.

Sementara itu di Tiongkok, Apple masih jadi salah satu produsen paling populer. Tak hanya menduduki peringkat satu, namun perangkat iPhone 7 miliknya pun laris manis di negara tersebut.

BACA JUGA: iPhone Lemot, Sebanyak 370 Ribu Pengguna Gugat Apple

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here