Sematkan Pada Smartphone Barunya, Samsung Buat Paten Kamera Selfie di Baik Layar

0
1412
samsung
Copyright ©techno okezone

Hadirkan Gebrakan Baru, Samsung Buat Satu Paten Terkait Fitur Pendukung

Oketekno.com – Pada awal tahun 2018, Samsung telah meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya yakni Galaxy A8 dan Galaxy A8+. Ada hal menarik yang dimiliki oleh dua ponsel pintar ini yakni disemataknnya dual-camera selfie dan layar Infinity Display.

Tidak berhenti sampai disutu saja, smartphone pabrikan Korea Selatan ini juga menghadirkan sejumlah gebrakan inovasi baru. Dari laporan terbaru menyebutkan jika salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini telah membuat satu paten.

Paten yang dibuat oleh Samsung sendiri yakni terkait penempatan sejumlah fitur pendukung sebuah smartphone yang ditempatkan dibalik layar seperti halnya kamera selfie. Bukan hanya kamera depan, ponsel tersebut juga dibekali dengan fitur sensor seperti procximity dan ambient light yang ditempatkan di balik layar.

Baca juga :  Kantongi TKDN, Duo Samsung Galaxy S9 Siap Masuk Indonesia?

Kemudian ada pula fitur pendukung lainnya misalnya saja earpiece yang akan ditempatkan dibalik layar. Mengenai paten yang dibuat oleh perusahaan asal Negeri Gingseng tersebut, pabrikan smartphone lainnya yakni Xiaomi sebenarnya sudah melakukan hal yang sama terlebih dulu.

samsung
Copyright ©drodlime

Hal tersebut terbukti dari smarphone Mi MIX, dimana Xiaomi menempatkan earpiece juga dibalik layar. Selain itu juga dukungan fitur lainnya seperti halanya kamera depan. Akan tetapi harus diakui jika inovasi Xiaomi sedikit menimbulkan kekuarangan. Itu dikatakan karena earpiece yang ditempatkan tidak menghasilkan suara lebih bagus dari biasannya. Bahkan pegguna pun merasa kesulitan dengan kamera depan yang berada di bagian bawah.

Sedangkan paten buatan Samsung terlihat jelas seluruh elemen atau fitur pendukung yang ada pada bagian depan perangkat tetap berada di tempat biasanya yakni dibagia atas. Dengan demikian bazel layar atas juga akan menjadi lebih tipis. Bahkan secara teori dapat dikatakan jika sensor dan kamera dapat ditempatkan dibagian manapun.

Baca juga : Smartphone Mileniel Berkamera Selfie Ganda, Ini Dia Unboxing Samsung Galaxy A8+

Hal tersebut tentunya menjadi solusi bagi penggunanya untuk melakukan foto selfie ataupun video cal terbaik. Namun sayangnya sampai saat ini belum ada perusahaan yang merancang kamera depan semacam ini. Untuk paten awal yang direferensikan oleh Samsung, Apple, LG dan lainnya menyarankan pengguna OLED transparan.

Penggunaan refresh rate yang tinggi, perangkat dapat melakukan flick pada layar serta mematikan layar, sehinga membiarkan kamera terlihat selama periode tidak aktif. Sedangkan sebagai pengembang layar terdepan, Samsung telah memulai penelitian serta bersiap dengan paten terbarunya. Oleh karena itu perlu kita tunggu apakah nantinya produk seri Galaxy akan mengadopsi paten ini atau tidak.

Baca juga : Harga Samsung Galaxy A (2016) Series Terbaru 2018 di Indonesia, Desain Mewah Spek Gahar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here