Waduh, Ini Dia Hal-hal Apa Saja yang Jangan Dilakukan di Instagram!

0
1253
instagram
Copyright ©mashable

Mengabaikan Folowers, Jadi Salah Satu Jangan Dilakukan di Instagram

Oketekno.com – Banyak pengguna Smartphone menggunakan jejaring sosial Instagram. Dengan jumlah pengguna aktif setiap bulannya tercatat sekitar 800 juta, rasanya hampir semua orang menggunakannya.

Namun perlu kaamu tahu, ada beberapa hal Jangan Dilakukan di Instagram. Kenapa kok ada larangan? Penasaran? Yuk langsung simak saja.

BACA JUGA: Instagram Uji Coba Fitur Baru Untuk Percantik Tampilan Insta-Story!

Pajang Foto Serba Tanggung

Foto merupakan konten penting dalam Instagram. Sebab di jejaring sosial ini kita bebas mau mengunggah foto apa saja. Namun feedback yang dapatkan tak terlalu bagus jika kamu mengunggahnya tak maksimal atau nanggung.

Misalnya nih, kamu pergi berlibur ke sebuah tempat wisata. Nah, coba kamu cari background yang menurutmu paling indah dan bakal bikin orang lain pengen kesana. Sebab dengan kamu memajang foto yang maksimal, biasanya akan meninggalkan kesan bagi para followers kamu.

Instagram
Copyright ©Metro

Feed Serba Random

Akun Instagram yang banyak disukai orang adalah akun yang isi feed-nya mengusung satu konsep atau tema yang sama. Misalnya kamu membagikan tutorial-tutorial menarik, sudah pasti akan banyak followers yang berkunjung ke akun kamu.

BACA JUGA: Coba Yuk, Cara Simpan Instagram Stories Selamanya Disini!

Mengabaikan Caption atau Keterangan Foto

Bagi pengguna yang punya sikap cuek, mereka sangat jarang menyertakan caption pada unggahan mereka. Bahkan mereka lebih senang jika hanya menambahkan icon-icon saja. Tapi perlu kamu tahu, caption merupakan bagian penting untuk mendiskripsikan apa yang kamu unggah itu.

Mengabaikan Hashtag

Hal-hal Jangan Dilakukan di Instagram yakni mengabaikan hashtag. Hashtag sendiri bukan hanya digunakan untuk sekedar keren-kerenan saja lo. Dengan adanya hashtag, kamu bisa terhubung dengan pengguna yang lainnya.

Contohnya #food untuk pecinta kuliner yang akan menghubungkan satu sama lain. Selain itu, penggunaan tagar yang tepat dalam konten yang kamu post juga bisa menambah like dan follower.

Mengabaikan Followers

Akkhir-akhir ini semakin banyak netizen yang suka berkomentar dengan kata-kata pedas. Namun usahakan jangan sampai kamu abaikan, siapa tahu ada beberapa komentar yang sifatnya membangun.

Tak Konsisten

Jangan sampai kamu tidak konsisten memposting dalam jangka waktu tertentu. Jika kamu lama tak memposting, biasanya followers akan memilih untuk unfollow.

Follow Sebanyak Mungkin

Kebanyakan pengguna tergiur untuk memfollow akun sebanyak mungkin dengan tujuan agar mendapat followers banyak pula. Namun hal ini jarang sekali terjadi, lebih baiknya follow orang-orang terdekat atau idola saja.

Sudah tau kan apa yang Jangan Dilakukan di Instagram? Dengan begitu kamu bisa menjadi pengguna yang lebih bijak.

BACA JUGA: Ini Dia, Tips Asyik Intip Instagram Stories Tanpa Ketahuan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here