Lenovo Smart Display, Perangkat Kolaborasi Lenovo dan Google Bikin Layar Sentuh Makin Pintar

0
1655
Lenovo Smart Display
Copyright ©CNET

Lenovo Kolaborasi Dengan Google Hadirkan Perangkat Cerdas Lenovo Smart Display

Oketekno.com – Lenovo kali in kembali memamerkan sebuh kolaborasi dengan Goggle. Keduanya berkolaborasi pada ajang CES 2018 yang digelar baru-baru ini yakni dengan menghadirkan perangkat intituif.

Perangkat tersebut dinamai Lenovo Smart Display yang tentunya akan menjadikan rumah lebih cerdas. Pada perangkat tersebut ditanamkan Google Asisstent sehingga layar sentuh HD Lenovo menjadi lebih pintar. Perangkat ini memang sengaja diciptakan untuk keluarga sibuk yang butuh teknologi mudah digunakan dan menghemat waktu.

Mengenai kolaborasi ini juga diungkapkan oleh Lenovo melalui keterangan resminya. ‘Melalui Lenovo Smart Display, Google Assistant akan membantu anggota keluarga untuk memulai pagi mereka dan mendapatkan informasi penting. Mereka akan mendapatkan info ramalan cuaca, konidisi lalu lintas serta jadwal meeting’ keterangan Lenovo pada Jumat, Januari 2018.

Baca juga : Harga Lenovo Moto G4 Terbaru Januari 2018, Spesifikasi Kamera Selfie 5MP + Baterai Li-Ion 3000 mAh

Selian itu pengguna juga bisa menikmati santai disore hari dengan menggunakan sejumlah kelebihan yang diberikan oleh perangkat ini. Pengguna bisa menikmati video call menggunakan Google duo, menonton video di Youtube, menikati lagu kesukaan ataupun mengatur perangkat-perangkat lainnya.

Lenovo Smart Display
Copyright ©techadvisor

Semua hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan perintah suara dan sedikit sentuhan di didplay. Sedangakan perangkat ini sendiri tersedia dalam layar 8 inchi atau 10 inchi sehingga disebut-sebut Lenovo sangat cocok untuk penggunaan sehari-hari.

Perangkat ini juga dibekali denga Qualcomm DA 624 SoC yang menampilkan fitur CPU, GPU dan DSP serta koneksi Wi-FI dan Bluetooth yang kencang. ‘Lenovo Smart Display juga dimanfaatkan sepulang kerja. Dengan hanya perintah suara dapat melihat video tutorial masak di Youtube saat menyajikan makna malam. Selain itu layar juga Full HD dengan speaker berkekuatan 10 watt1‘ lanjut Lenovo.

Dengan berkolaborasi bersama Google Asissten Lenovo Smart Display dapat berfungsi hubungan perintah tunggal untuk semua perangkat rumah cerdas. Perangkat ini dapat berfungsi mulai dari Nets dan manufaktur lain, dari lampu rumah, pemanas ruangan dan masih banyak lagi.

Baca juga : Harga Lenovo Moto G4 Plus Terbaru Januari 2018, Smartphone Fingerprint Kamera 16 MP

Kemudian setelah menikmati makan malam, pengguna dapat memanfaatkan Google Duo untuk video call dengan keluarga maupun teman. Fitur ini disediakan di Android® dan iOS®2 serta dapat diputar dari posisi potrait hingga landscape.

Sementara utuk harganya sendiri Lenovo Smart Display dengan ukuran layar 10 inci dijual 249,99 dollar AS atau setara Rp 3,3 jutaan. Sedangkan untuk perangkat dengan layar berukuran 8 inchi dijual 199,99 dollar AS atau setara Rp 2,6 juta. Dua perangkat sama dengan layar berbeda ini akan tersedia secara global dalam beberapa minggu kedepan.

Baca juga : Bekerja Secara Standalone, Ini Perangkat VR Mirage Solo Buatan Lenovo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here