Biar Aman, Begini Cara Ketahui Modus Penipuan Online Shop!

1
2267
Copyright ©

Cara Ketahui Modus Penipuan Online Shop Biar Kamu Tetap Aman!

Oketekno.com – Kini semakin banyak orang yang terjun ke dunia bisnis online shop. Dengan adanya online shop, konsumen pun juga akan jauh lebih mudah ketika hendak membeli barang tanpa harus capek-capek pergi ke toko. Selain itu, dengan berbelanja online kita mendapatkan harga yang lebih murah.

Namun sayangnya, masih ada beberapa pebinis online shop yang melakukan penipuan terhadap konsumennya. Jangan khawatir, berikut ada beberapa Cara Ketahui Modus Penipuan Online Shop yang memang terbukti melakukan penipuan terhadap pelanggannya.

BACA JUGA: Ini Dia 5 Smartphone Paling Laris Tahun 2017!

1.Identitas Online Shop Tidak Lengkap

Jika kamu hendak membeli barang melalui sistem online, sebaiknya lebih telitilah dalam mengenal identitas olshop tersebut. Dengan begitu, kamu aka tahu alamat lengkapnya jika sewaktu-waktu terjadi penipuan yang dilakukan oleh pihaknya.

Copyright ©SitusAtom

2.Mematok Harga yang Tak Masuk Akal

Tak sedikit para penipu selalu mencantumkan harga yang sangat murah untuk setiap produk yang ia jual jika dibandingkan dengan harga pasaran. Siapa sih yang tergoda dengan harga murah? terutama kaum hawa yang mudah tergiur dengan penawaran tak masuk akal ini. Untuk itu, jangan mudah percaya dulu ya guys sebelum kamu memutuskan untuk membeli di olshop tersebut.

BACA JUGA: Mudah dan Ampuh! Berikut 7 Tips Atasi Smartphone Lemot

3.Pasang Foto Produk Milik Orang Lain

Cara Ketahui Modus Penipuan Online Shop selanjutnya yakni biasanya olshop tersebut memajang foto milik orang lain. Jika produk online shop tersebut menggunakan gambar produk lain dengan ada watermark berbeda di setiap gambarnya, besar kemungkinan itu penipu. Jadi perhatikan gambarnya secara detail ya.

4.Slow Respon

Tanda-tanda berikutnya yakni slos respon. Jika sang admin slow respon terhadap kita, bisa juga itu adalah strategi modus penipuan. Bahkan ada juga yang membalas pesan selama berhari-hari. Namun tak semuanya admin olshop yang slow respon dicurigai sebagai modus penipuan. Mungkin saja kuwalahan lantaran pengelola hanya satu orang sedangkan pemintaannya sangat banyak.

5.Nama Nomor Rekening Berbeda

Untuk memudahkan pelanggannya, biasanya online shop punya lebih dari satu rekening. Namun jika si olshop mencantumkan nomor rekening yang berbeda-beda, ada kemungkinan kalau olshop itu palsu.

Itu dia beberapa Cara Ketahui Modus Penipuan Online Shop. Dengan begitu kita harus lebih berhati-hati lagi ya dalam membeli barang melalui online.

BACA JUGA: Nokia 9 Siap Meluncur di MWC Februari 2018?

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here