Ini Dia Smartphone Paling Banyak Dikloning disepanjang 2017

0
940
smartphone
Copyright ©drodlime

Ini Merek Smartphone Paling Ditiru 2017, Samsung Menjadi yang Terbanyak?

Oketekno.com – Dari sebuah laporan didapatkan data smartphone yang dirilis sepanjang tahun 2017. Membuat lebih menarik dalam laporan yang dibeberkan laman AnTuTu menyebutkan daftar smartphone 2017 yang paling banyak ditiru atau dikloning.

Tentunya banyak yang beranggapan jika produk iPhone merupakan ponsel yang paling banyak ditiru, namun anggapan tersebut ternyata salah. Lalu merek ponsel apa yang paing banyak dikloning sepanjang tahun2017?

Tercatat ada 17 juta lebih ponsel yang dikirim sepanjang 2017. Dari angka tersebut, sebanyak 2,64% disumbang dari ponsel kloning. Dijabarkan lagi ada 43,44% ponsel kloning yang tidak dikenali namanya. Lalu ada 36,23% ponsel tiruan Samsung.

Baca juga : Ternyata BlackBerry Pertama Dirilis 18 Tahun Lalu Bukan Smartphone, Lalu Seperti Apa?

Dari informasi yanag didapat, memang Samsung merupakan merek smartphone yang paling banyak ditiru dengan presentasi 36,23 persen. Untuk seri kloningannya sendiri banyak hadir di pasaran salah satunya Galaxy S7 edge edisi Eropa. Kemudian menyusul seri berikutnya speerti Galaxy S8+ da Galaxy W2016 serta Galaxy W2017.

smartphone
Copyright ©liputan6

Sedangkan vendor lain tercatat tidak sebanyak Samsung. Dengan demikian menunjukan jika ponsel pesaing pabrikan negeri Gingseng tersebut tidak terlalu banyak kloningannya. Tercatat seperti iPhone yang hanya menyentuh angka 7,72 persen dan Xiaomi diangka 4,75 persen.

Kemudian ada lagi yakni Oppo da Huawei yang masing-masing kloninganya 4,46 persen dan 3,4 persen. Namun meskipun tak banyak, prdouk iPhone 7 dan 7 Plus versi kloningannya ternyata tetap dilirik oleh konsumen. Wajar saja karena harganya sendiri berbeda dengan yang aslinya. Selain itu spesifiksasi yang ditawarkan juga berbeda dengan versi aslinya.

Tercatat di Tiogkok dua ponsel iPhone bersi kloningan tersebut dijual secara bebas. Lebih mengejutkan, bentuk dan bahan smartphone tersebut sangat mirip dengan iPhone yang asli. Nampak dalam sebuah video menunjukan kemiripan kloningan iPhone 7 Plus dengan yang aslinnya.

Baca juga :  Mudah dan Ampuh! Berikut 7 Tips Atasi Smartphone Lemot

Kemiripan tersebut terlihat pada garis antena yang unik dan tampilan kamera ganda di bodi belakangnya. Bukan haya fisik, sofware di ponsel ini juga tampak mirip dengan iOS 10, namun bedanya di fitur Touch ID di ponsel tiruan tersebut yang tidak dapat digunakan.

Sementara itu secara rinci menyebutkan jika Galaxy S7 Edge versi Eropa menjadi ponsel yang banyak dibikin tiruannya. Selanjutnya ada Galaxy S7 Edge versi China dan Galaxy S7 diurutan kedua serta tiga. iPhone 7 sendiri ada diposisi kelima sebagai ponsel yang sering dikloning.

Baca juga :  Harga LG X4+ dan Spesifikasi, Smartphone Tangguh Berstandar Militer Terjangkau

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here