Jangan Panik! Begini Tips Buka Dokumen Word yang Rusak!

0
369
Copyright ©abrucejohnsin

Dokumen Word Rusak? Ini Tips Buka Dokumen Word yang Rusak!

Oketekno.com – Di era modern seperti ini, Microsoft Word jadi salah satu aplikasi yang wajib dimiliki. Lantaran dengan adanya aplikasi ini memudahkan kita dalam membuat sebuah dokumen secara digital.

Tak hanya mudah dalam proses pembuatannya, namun dokumen Word juga bisa disimpan dimana saja. Tapi kira-kira apa ya yang akan terjadi jika dokumen yang kita simpan mendadak rusak?

Pastinya pikiran kita langsung buyar dan tak tahu apa lagi yang harus dilakukan, terlebih dokumen tersebut sangatlah penting atau harus segera dikirimkan. Eiits, jangan panik dulu ya, karena ada cara untuk bisa memperbaiki dokumen kamu yang rusak itu.

BACA JUGA: Merasa Tak Nyaman? Begini Trik Akali Fitur Baru Instagram Agar Tak Terlihat!

Dengan mematuhi beberapa Tips Buka Dokumen Word yang Rusak di bawah ini, ada kemungkinan besar bahwa dokumen yang rusak itu masih bisa dipulihkan. Ada empat cara yang bisa dilakukan memperbaiki dokumen yang rusak karena terserang virus, tutup paksa Word ketika proses penyimpanan belum selesai atau mematikan komputer dengan cara salah.

Cara Pertama

Copyright ©jalantikus

Seandainya dokumen yang rusak itu masih dibuka, yang harus kamu lakukan yakni membukanya dan kemudian pilih Save As dokumen jadi dokumen berbeda. Bisa pilih Web Page, RTF, atau Plain Text. dengan cara pilih Save As, lalu pilih folder tujuan penyimpanan, dan pilih Save as type menjadi tipe dokumen yang dingiinkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here