iPhone Dibekali Fitur Baru, Pengguna Dapat Pantau Kesehatan Baterai Lho

0
351
iPhone
Copyright ©teknologi

Dapat Pantau Kesehatan Baterai iPhone, Ini IOS terbaru yang Bakal Diluncurkan Apple

Oketekno.com – Kali ini Apple bersiap meluncurkan fitur anyar versi terbaru iOS. CEO Apple, Tim Cook menyebutkan dalam pembaruan di iOS 11 ini, pengguna dapat mengatur kemampuan baterai iPhone yang digunakannya.

Dengan begitu kemungkinan pegguna tak hanya mematikan fitur di iOS saja untuk menurunkan performa baterai. Hal ini sendiri memang sengaja diambil menyusul pengakuan perusahaan teknologi kenamaan Amerika Serikat tersebut. Apple sendiri sengaja membuat lambat sejumlah model iPhone lawas untuk mejaga masa hidup baterai.

Dalam sebuah wawancara, Cook menyebutkan jika pembaruan ini akan dihadirkan bulan depan. Fitur tersebut nantinya akan hadir untuk pengembang lebih dulu, sebelum akhirnya dirilis ke publik. Dia mengatakan jika langkah yang diambil ini sebelumnya belum pernah dilakukan dan ini yang pertama kalinya.

Baca juga :  Apple Mengkonfirmasi Bahwa 65 Persen iPhone dan iPad Menggunakan iOS 11!

Cook mengatakan jika pihaknya akan memberikan pengguna kemampuan untuk mengetahui kesehatan baterai perangkat iPhone miliknya. Dengan pembarua ini, pengguna juga akan mendapat informasi lebih jelas apabila perangkat miliknya dibuat melambat.

iPhone
Copyright ©liputan6

Selain itu menurtnya penurunan performa memang sengaja dilakukan untuk mencegah perangkat mati secara tiba-tiba. ‘Pengguna dapat memastikan perangkat jika ingin hal tersebut (penurunna performa). Akan tetapi hal ini tidak direkomendasikan’ ujar Cook.

Sedangkan iOS 11 versi beta ini akan muncul pada awal Februari mendatang dan diperkirakan akan siap rilis ke publik pada bulan Maret 2018. Apple sendiri sebelumnya telah mengungkapakan alasan memperlambat kinerja perangkat iPhone lawas. Hal itu harus dilakukan guna mengatasi degradasi baterai sebagai cara mencegah shutdown yang tidak terduga atau sewaktu-waktu bisa terjadi.

Baca juga :  Soal Baterai iPhone, Bos Apple Janji Akan Lebih Jujur!

‘Kami lakukan itu (memperlambat kinerja iPhone lawas) untuk memberikan yang terbaik bagi para konsumen. Selain itu termasuk memberikan kinerja secara keseluruhan dan memperpanjang masa hidup perangkat’ sambungnya.

Sementara itu perusahaaan yang berbasis di Amerika Serikat ini sengaja memperlambat kinerja iPhone untuk mempertahankan masa pakai baterai. Selain itu juga bisa mencegah daya tahan baterai lebih cepat dari perkiraan karena dapat menyebabkan perangkat mati secara mendadak. Pihak perusahaan sendiri mengaku sebenarnya tidak berniat merahasiakan penurunana kinerja iPhone kepada para pengguna.

Baca juga : Cara Mengaktifkan Tethering Pada iPhone Terbaru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here