Melibas Indonesia, Malaysia Juara Asia Pacific Predator 2018

0
1870
Asia Pacific Predator 2018
Copyright ©tabloidpulsa

Geek Fam, Tim Asal Malaysia Juarai Gelaran Asia Pacific Predator 2018

Oketekno.com – Setelah melalui proses yang cukup panjang akhirnya gelaran Asia Pacific Predator (APAC) 2018 telah mengukuhkan juaranya. Seperti diketahui game ini telah selenggarakan lebih dari 3 bulan sejak babak penyisihan.

Tim yang berhak mendapatkan torfi juara Asia Pacific Predator 2018 ialah Geek Fam. Skuad yang mewakili negara Malaysia tersebut berhasil mengangkat Predator Shield yang menjadi tropy utama ajang ini. Selain itu mereka juga berhak mendapatkan hadiah uang senilai 50.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 665 juta dan 5 Unit Acer Predator Helios 300.

Geek Fam berhasil keluar menjadi yang terbaik setelah mengalahkan Boom ID di partai Grand Final. Sedangkan pada pertandingan puncak tersebut terlihat seru, jual beli serangan dilakukan oleh dua tim terbaik tersebut.. Boom ID sempat menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada babak kedua, setalah tertinggal dari Geek Fam di babak sebelumnya.

Baca juga : Asia Pacific Predator 2018 Segera Dimulai, 8 Tim eSports Siap Bertarung

Akan tetapi akhirnya Boom ID harus mengakui keunggulan Geek Fam di babak tambahan. Mereka pun harus puas diposisi kedua dan berhak atas hadiah uang sebesar 25.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 333 juta. Sedangkan runner-up kedua ditempati oleh wail Filipina, Quid Pro Quo yang berhak membawa pulang hadiah sebesar 15.000 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 200 juta.

Asia Pacific Predator 2018
Copyright ©indogames

Sementara itu Grand Final gelaran Asia Pacific Predator 2018 digelar dari muali tanggal 19 hingga 21 Januari 2018 di Mall Taman Anggrek, Jakarta. Selama tiga hari penyelenggaraan, gamer yang mengunjungi mal akan disajikan pertarungan sengit delapan tim yang terpilih dari masing-masing negara peserta turnamen.

Ketika itu melihat banyaknya masyarakat yang antusias dengan turnamen eSports ini, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang diwakili oleh Dr. Hamka Hendra Noer, M.Si, Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi pun angkat bicara. Karena gelran ini etrasuk dalam kategori olahraga rekreasi wisata, ia berharap baik dari Kemenpora, IeSPA, dan Acer bisa duduk bersama membahas cara terbaik untuk mengembangkan eSports di Indonesia lebih baik ke depannya.

Baca juga : Dilego Rp56 Juta di Tanah Air, Ini Spesifikasi Acer Predator Triton 700

Selain itu ucapan selamat juga disampaikan oleh President Acer Pan Asia Pasific, Andrew Hou untuk snag juara. ‘Selamat kepada tim Malaysia, kami akan membuat APAC Predator League 2018 lebih besar dan lebih baik tahun depan di Thailand’ ujarnya.

Gelaran turnamen game bergengsi Asia Pacific Predator 2018 sendiri membangkitkan gairah berkompetisi para gamers di kawasan Asia Pasific. Gelaraan ini juga diganjar penghargaan rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai event dengan ‘Tayangan Langsung Permainan Online di Layar LED terbesar’.

Baca juga :  Harga Acer Predator 6 Terbaru dan Spesifikasi, Phablet Gaming 6 Inch Processor Deca-core

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here