Cara Membuat Lokasi di Google Maps Dengan Smartphone

0
1042
Copyright ©Wccftech

Tips Membuat Lokasi Sendiri di Google Maps

oketekno.com – Google maps memang menjadi salah satu aplikasi yang sangat penting dan dianggap penolong apabila kita sedang dalam perjalanan dan tak tahu arah lokasi yang kita tuju. Dengan menggunakan aplikasi ini kita akan diarahkan ke lokasi yang kita tuju nanti.

Namun suka sedikit kesal juga apabila lokasi yang kita tuju tersebut ternyata tidak ada didalam Google Maps, hal ini cukup wajar kemungkinan lokasi tersebut memang tempat baru. Nah untuk mengatasi hal ini, kalian bisa lho membuat peta sendiri di Google Maps nanti dengan smartphone.

Baca juga: Aplikasi Google Maps Ternyata Bisa Dipakai Tanpa Internet, Begini Caranya!

Cara Membuat Lokasi di Google Maps ini cukup mudah dilakukan, dan semuanya bisa kok asalkan ada koneksi interner untuk ponsel kalian ya. Sudah penasaran? Yuk cimak saja tips dan trik dibawah ini.

Copyright ©Wccftech

Cara Membuat Lokasi di Google Maps

Untuk Cara Membuat Lokasi di Google Maps ini gampang banget, kamu hanya perlu menginstall salah satu aplikasi milik Google di ponsel android nantinya. dan aplikasi ini memang sudah disiapkan oleh Google untuk para penggunannya yang ini membuat peta sendiri nantinya. baiklah tak perlu berlama-lama lagi langsung saja kita mulai ulasannya dibawah ini.

Baca juga: Cara Maksimalkan Google Maps Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Langkah pertama silahkan Download dan install aplikasi Google My Maps.

Jika sudah, silahkan buka aplikasi tersebut, lalu tap pada menu ‘Accept & Continue’, lalu skip saja pada page berikutnya

Setelah itu kamu akan dihadapkan pada menu utama aplikasi ini, lalu untuk menambahkan lokasi baru, maka tap ikon ‘Plus’ yang ada dipojok kanan bawah

Silahkan berikan judul dan juga deskripsi dari peta yang ingin kamu buat dengan valid, jika sudah klik OK

Copyright ©istimewa

Selanjutnya, tap ikon ‘Plus’ lagi maka kamu akan diberikan 2 pilihan, yakni Add a new Line (menambah jalan) dan Add a new point (menambah lokasi seperti rumah, warung, dll)

Jika kamu ingin menambah jalan, maka kamu perlu menyambungkan garis sebagai penanda nama jalannya. Caranya tentukan titik awal jalan dengan mengarahkan kursor X, setelah itu tap tombol ‘Plus’ lalu tarik kursornya sesuai dengan arah jalan yang kamu inginkan

Copyright ©istimewa

Sementara itu jika kamu ingin menambahkan tempat seperti rumah atau waring, maka kamu tingga melertakkan titk ditempat yang kamu inginkan, lalu tekan ‘Select this location’.

Setelah itu, silahkan berikan nama dan deskripsi mengenai tempat tersebut

Selesai

Nah itu tadi sedikit informasi tentang Cara Membuat Lokasi di Google Maps, gimana? Cukup mudah bukan? Sekian informasi dari kami, dan selamat mencoba.

Baca juga: Bermanfaat, Begini Cara Menghindari Macet Pakai Google Maps!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here