Berikan Kejutan, Smartphone Nokia Baru akan Punya Kamera 5 Lensa?

0
709
Nokia
Copyright ©beartai

HMD akan Besut Nokia Lima Kamera, Seperti Apa?

Oketekno.com – Saat ini penggunaan dua kamera memang tengah menajdi tren. Dual kamera ini banyak digunakan oleh smaartpone kelas atas, namun dengan harga yang cukup terjangkau.

Seakan menagggapi hal tersebut, Nokia ternyata punya kejutan. Pasalnya sang mantan raja ponsel tersebut kini dikabarkan tengah menggarap modul kamera dengan 5 lensa. Dari lansiran NokiaPowerUser menyebut sang pembocor modul Penta-LensCamera untuk flagship 2018 yang tidak lain ialah Nokia 10 telah memposting sketsa desain modul kamera ini.

Nokia lima kamera ini sendiri juga dibekai dengan satu lampu kilat LED dan sesor pada cincin melingkar sesuai sketsanya. Nokia 10 nantinya akan mempunyai sensor sidik jari di bawah modul kamera di bagian belakang seperti yang ditunjukan dalam sejumlah bocoran gambar.

Baca juga  :  Kejutan Vendor Nokia Dalam MWC 2018 Mendatang!

Rumor mengenai kamera Penta-LensCamera ini bisa saja mengisyaratkan HMD Gobal untuk mengadopsi teknologi kamera Zoom yang dapat berputar dari Zeiss di Nokia 10. Sumber lain juga menyebutkan jika Nokia terbaru ini akan menampilkan layar 18:9 dan akan hadir dengan desain double-glass (kedua depan dan belakang) yang ada di smartphone Nokia lainnya serta termasuk Nokia 9.

Nokia
Copyright ©tabloid pulsa

Namun buka tugas mudah bagi HMD Global untuk menciptakan Nokia lima kamera ini. Bukan hal yang mduah menyematka lima lensa kamera sekaligus ke dalam satu smartphone. Maka dari itu mereka juga akan menggandeng pusat riset dan penegmbangan Foxconn demi memantapkan konsep ini.

HMD Global bahan juga disebut telah menciptakan prototype smartphone teranyar Nokia tersebut. Jika lancar, tahap produksi smartphone yang dilakukan Foxconn baru bisa dimulai. Sedangakan Foxconn sendiri kini tengah membangun dua smartphone layar penuh Nokia yakni salah satunya diduga kuat Nokia 8 generasi kedua dan yang satunya lagi belum diungkap.

Baca juga :  Harga Nokia 2 vs Motorola Moto C Plus, Duel Android Baterai Jumbo 1.4 Jutaan

Mungkin saja smartphone yang dimaksudkan ialah Nokia 9 yang beberapa waktu terakhir sempat mencuri perhatian. Dari kabar yang ada menyebutkan smartphone ini bakal hadir dengan layar OLED berukuran 5,6 inci dan aspek rasio 18:9 beresulusi QHD. Untuk daya pacunya ditopang prosesor Qualcomm 835 dan dua plihan RAM yakni 6 GB dan 8 GB.

Namun belakangan ini beredar kabar jika Nokia lima kamera akan hadir dan diduga sebagai Nokia 10. Smartphone ini disebut-sebut akan dibekali prosesor Snapdragon 845 dan beberapa sumber lain juga menyatakan hal serupa.

Baca juga : Nokia 9 Siap Meluncur di MWC Februari 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here