Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Akan Dirilis 25 Januari di Taiwan, Indonesia Kapan?

0
2059
Harga Xiaomi Redmi 5 Terbaru
Copyright©Fonearena

Asik, Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Dirilis Akhir Januari 2018!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Xiaomi yang berbasis di Tiongkok memang dikabarkan akan segera merilis smartphone seri Redmi terbaru. Adalah Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus yang siap dirilis di pasar global pada bulan depan yakni Februari 2018. Namun informasi dari pasar Taiwan menyebutkan bahwa dua handset Redmi 5 series dengan layar penuh ini siap dirilis dan dipasarkan bulan Januari 2018 ini, benarkah? Lantas kapan akan dirilis d Indonesia?

Kabar ini didapat dari postingan akun Facebook resmi perusahaan Xiaomi yang berada di Taiwan. Vendor dari Negeri Tirai Bambu tersebut memberikan konfirmasi tanggal perlilisan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus. Kedua smartphone dengan usungan layar Fullview tersebut kabarnya akan dirilis resmi pada 25 Januari 2018 mendatang di pasar Taiwan.

Baca Juga Seperti inikah Bagian Belakang Xiaomi Mi 6X?

Postingan tersebut memang cukup jelas dimana perusahaan akan merilis smartphone terbaru yakni Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di pasar Taiwan secara serentak. Perilisan dua smartpghone ini bahkan akan dilakukan di tanggal yang sama siap menjadi primadona baru dengan banderolan harga kompetitif tentunya.

Kendati kabar yang sebelumnya beredar menyebutkan lain dimana Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus akan dirilis resmi pada Februari 2018 mendatang, namun informasi resmi dalam akun Facebook perusahaan di Taiwan ini dianggap lebih valid. Hal ini tentunya akan membuat Mifans (sebutan fans Xiaomi) di Taiwan kegirangan.

Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus Akan Dirilis 25 Januari
Copyright ©Facebook

Mengingat penjualan smartphone Xiaomi di pasar lokal cukup apik dengan respon positif dan antusiasme tinggi, tak menutup kemungkinan bahwa Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus juga dirilis di Indonesia. Selain itu kemungkinan perilisan kedua smartphone ini di negara lain diluar pasar Tiongkok juga cukup besar.

Sementara itu spesifikasi Xiaomi Redmi 5 sendiri hadir dengtan mengusung layar lapang seluas 5.7 inchi dentgan didukung resolusi HD+. Layar phablet tersebut menghasilkian kualitas cemerlang dan jernih. Untuk performanya dipersenjatai processor dari Snapdragon 450 diperkuat RAM 2 GB / 3 GB dengan kapasitas internal 16 GB atau 32 GB. Sedangkan untuk usungan kamera pengguna akan dimanjakan resolusi 12 MP dan juga 5 MP.

Baca Juga Rumor akan Meluncur Akhir Februari, Ini Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi Max 2S

Dan untuk spesifikasi Xiaomi Redmi 5 Plus sendiri sedikit lebih tangguh sebagai versi upgrade dimana mengusung layar phablet seluas 5.99 inchi. Layarnya didukung resolusi Full HD+ lebih jernih dan tajam. Performanya ditenagai processor dari Snaodragon 625 dengan kekuatan RAM 3 GB atau 4 GB serta kapasitas internal 32 GB / 64 GB. Untuk kapasitas baterainya juga cukup bertenaga dengan daya 4000 mAh.

Namun sayangnya menjelang perilisan Xiaomi Redmi 5 dan Redmi 5 Plus di Taiwan, kedua smartphone fullview display ini tidak kunjung terlihat dalam badan regulasi Indonesia yakni situs TKDN dan juga Ditjen Postel. Namun diharapkan keduanya akan segera terdaftar di situs regulasi tanah air untuk segera melenggang di pasar smartphone tanah air.

Baca Juga Xiaomi Redmi Note 5A Prime Resmi Dirilis di Indonesia, Ini Harganya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here