Huawei Honor 8 Batal Nikmati Android Oreo, Namun Terima Pembaruan Ini!

0
1107
Harga Huawei Honor 8 Terbaru

Huawei Honor 8 Dapatkan Pembaharuan Fitur Meski Bukan Android Oreo

OKETEKNO.COM – Vendor smartphone Huawei yang berbasis di Tiongkok telah resmi merilis beberapa smartphone anyar yang telah beredar lama di pasaran salah satunya Huawei Honor 8. Ponsel ini mengusung spesifikasi yang cukup menjanjikan sebagai generasi Honor series. Beberapa waktu yang lalu pabrikan ponsel ini telah memutuskan bahwa ia membatalkan janjinya untuk memberikan pembaruan Android Oreo pada Honor 8. Namun nyatanya smartphone berlayar lapang ini tetap dapatkan pembaruan perangkat lunak dengan fitur keren, apa saja?

Meskipun Huawei Honor 8 batal mendapatkan update sistem pengoperasian Android Oreo, namun bukan berarti Huawei menghentikan sama sekali update software yang dimiliki. Usut punya usut Huawei telah meluncurkan pembaruan untuk perangkat lunak Honor 8 yang didukung beberapa fitur keren dan menggiurkan. Fitur kece Huawei Honor 8 ini bahkan tanpa perlu melakukan update Android Nougat ke Android Oreo.

Baca Juga Keren! Huawei Segera Umumkan Teknologi Pengisian Daya Hanya Dalam 5 Menit!

Bagi sobat pengguna smartphone Huawei Honor 8, salah satu fitur teranyar yang dibekalkan adalah fitur Mode 3D Panorama. Mode ini bahkan memungkinkan para penggunanya untuk dapat membidik gambar dengan cara dinamis yakni menggunakan modus 3D. Dan untuk mengaktifkan fitur ini sendiri pengguna Honor 8 dapat membuka aplikasi kamera kemudian mengaksesnya melalui aplikasi.

Smartphone Huawei Honor 8 Akan rilis di Malaysia, Kapan Ke Indonesia?
©Huawei Honor 8

Selain hadirnya Mode 3D Panorama, pembaruan perangkat lunak pada Huawei Honor 8 adalah terkait sistem keamanan. Sub-brand Huawei yakni Honor akan meminta para pengguna untuk mengulangi kembali dalam memasukkan sandi dari penguncian layarnya setiap tiga hari sekali. Hal ini dilakukan supaya pengguna dapat terus mengingatnya. Namun di sisi lain fitur ini tentunya akan membuat sebagian penggunan merasa sebal harus mengulang kembali sandi meskipun meminimalisir resiko lupa sandi anda.

Sementara itu update software Huawei Honor 8 ini sendiri juga membawakan fitur recycle bin pada menu galeri. Hal ini tentunya akan membuat pengguna memiliki kesempatan hingga maksimal 30 hari lamanya sebelumj file multimedia yang dihapus akan terhapus secara permanen dan tidak dapat didapatkan kembali.

Baca Juga Huawei P20 Pro Akan Dirilis dengan Layar Memanjang Rasio 19:9, Benarkah?

Bukan hanya itu saja, update perangkat lunak Huawei Honor 8 ini juga menghadirkan lebih banyak fokus pada penggunaan fitur layar terpisah atau yang dikenal dengan istilah split screen. Tombol virtual baru saat ini memungkinkan para pengguna untuk dapat memasuki mode layar terpisah hanya dengan sekali sentuhan saja. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna terutama saat pengguna tengah fokus menonton film atau video dengan mode layar penuh.

Meskipun bukan membawa pembaruan sistem operasi Android OS Oreo namun smartphone Huawei Honor 8 ini juga menerima pembaruan dengan mengusung sejumlah perbaikan hingga dukungan penuh untuk dapat masuk pada dua akun yang berbeda dengan melalui fitur App-Twin. Selain itu ada pula fitur burst shot yakni bidikan beruntun untuk kameranya yang telah mendapat perbaikan sehingga hasil foto memiliki kualitas optimal. Tak ketinggalan optimasi penggunaan daya baterai perangkat yang diklaim lebih hemat baterai.

Sobat yang ingin mengetahui ada tidaknya update perangkat lunak Huawei Honor 8 ini dapat mulai melakukan pengecekan pada perangkat. Sobat tinggal menuju menu Settings > Software Update dan langsung melakukan pembaruan jika telah tersedia pembaruan dari Honor. Semoga bermanfaat.

Baca Juga Huawei Honor 8 Batal Update Android Oreo, Kenapa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here