Hadirkan Smartphone Lipat, LG Bakal Punya Dua Konsep?

0
808
LG
Copyright ©dhikabest

Bisa Jadi Tablet atau Smartphone, Ini Dia 2 Konsep Ponsel Lipat LG

Oketekno.comLG nampaknya ingin terus melebarkan sayapnya di pasar smartphone. Perusahaan teknologi tersebut kini dilaporkan sedang berusaha untuk merilis smartphone lipat.

Sejumlah kabar mengenai smartphone tersebut pun mencuat, termasuk mengenai patennya. Dilansir dari Phone Arena menyebutkan jika perusahaan tersebut mempunyai dua konsep untuk ponsel yang dapat dilipat menjadi sebuah tablet dan begitu pula sebaliknya.

Hal tersebut diketahui dari dokumen paten LG kepada World Intellectual Property Organizattion (WIPO). Dalam dokumen paten tersebut menyebutkan jika smartphone lipat itu sebagai ponsel dengan layar fleksibel yang setengah bagiannya dapat dilipat.

Baca juga :  Akan Dirilis Tahun Ini, ZTE Janjikan Produksi Smartphone Lipat Lebih Banyak!

Nampak pada konsep desain pertama terlihat ada dua bodi handset dengan satu layar besar yang dapat dilipat setengahnya. Kemudian saat dilipat, dari semula berbentuk tablet akan menjadi sebuah ponsel.

LG
Copyright ©liputan6

Sedangkan konsep kedua hampir mirip dengan konsep pertama dan yang menjadi pembeda yakni pada desain handset setalah dilipat. Hal tersebut karena ketika layar dilipat, maka akan ada sedikit bagian di sisi kanan yang berfungsi untuk menampilkan sejumlah ikon dan data yang lain.

Sementara itu cukup diketahui LG mengajukan paten tersebut pertama kali pada Juli 2017. WIPO sendiri merilis informasi pendaftarannya pada pekan lalu. Selain LG, ada dua perusahaan teknologi lainnya yakni Samsung dan Microsoft yang juga tengah menyiapkan perangkat mobile yang dapat dilipat.

Baca juga :  Smartphone Lipat Samsung Galaxy X Menampakkan Dirinya, Seperti Apa?

Beberapa waktu lalu juga dikabarkan jika Samsung menghadirkan sejumlah teknologi terbaru di ajang CES 2018 yang digelar di Las Vegas, Amerika Serikat. Bukan hanya TV, komputer dan home appliances, pesaing LG ini dikabarkan juga mengenalkan smartphone lipat pertamanya di pertemuan rahasia. Smatphone lipat pertama Samsung memerlihatkan desain yang bisa dilipat ke sisi daam (infolding) dan luar (outfolding).

Kemudian awal bulan ini juga dilaporkan jika Microsoft belum akan berhenti di bisnis perangat mobile. Perusahaan teknologi tersebut tengah mengembangkan teknologi baru yakni sebuah berangkat yang diberi nama Surface Phone. Perangkat tersebut akan hadir dengan perubahan besar-besaran serta akan memiliki desain yang bisa dilipat. Smartphone lipat tersebut diperkirakan akan hadir dengan OS bernama Andromeda OS yang diklaim sebagai versi hybrid dari Windows 10 Mobile.

Baca juga : Samsung Akan Rilis Smartphone Lipat 7,3 Inchi November 2018?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here