Woow, Tingkat Adopsi iOS 11 Menyentuh Angka 65 Persen Lho

0
585
apple-iOS-11
Copyright ©descomputer

Naik 6 Persen, Adopsi iOS 11 Tembus 65 Persen

Oketekno.com – Terlihat baru-baru ini laman statistik App Store milik Apple telah diperbarui. Diperbaruinya laman tersebut untuk menginformasikan adopsi sistem operasi (OS) terbaru yakni iOS 11 kepada komunitas developer.

Dari data terbaru ini tingkat adopsi sistem operasi terbaru tersebut telah mencapai 65 persen per 18 Januari 2018. Dari data itu berarti sebanyak 65 persen dari total perangkat buatan Apple yakni iPhone, iPad dan iPod Touch yang ada sekarang sudah menggunakan OS yang pertama kali dirilis pada tahun kemarin tepatnya September 2017.

Jumlah tersebut tercatat mengalami kenaikan 6 persen dari adopsi bulan lalu yang hanya sebesar 59 persen. Cukup diketahui salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini selalu memperbarui laman statistik App Store setiap bulannya.

Baca juga :  Apple Mengkonfirmasi Bahwa 65 Persen iPhone dan iPad Menggunakan iOS 11!

Pembaruan sendiri sengaja dilakukan agar developer aplikasi selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai tingkat adopsi iOS. Selain iOS 11, perusahaan yang memproduksi iPhone tersebut juga mengungkapakan tingkat adopsi untuk versi iOS yang lain. Seperti iOS 10 yang telah digunakan oleh 28 persen perangkat mobile produksinya.

apple-iOS-11
Copyright ©sofpedia

Sedangkan sisanya sendiri merupakan gabungan dari versi lawas yakni sebesar 7 persen. Melakukan sign in ke App Store mereka yang menggunakan iPhone lawas dalam enam pekan terakhir tercatat sebanyak 7 persen melalui iPhone iPad da iPod. Namun meskipun begitu Apple sendiri tidak memberikan rincian mengenai versi OS tersebut.

Sementara itu tingkat adopsi iOS 11 sendiri tercatat terus mengalami peningkatan sejak sitem opeasi terbaru tersebut dirilis. Adopsi sendiri diperkirakan mencapai 100 persen sebelum iOS 12 yang kabanrnya akan dirilis tahun ini, iOS 12 akan dirilis jika pembaruan OS dilengkapi dengan patch keamanan dafitur penting dan Apple diyakini akan mengumumkannya dalam acara World Develer Conference (WWDC) 2018 yang akan digelar pertengahan tahun ini.

Baca juga : Soal Baterai iPhone, Bos Apple Janji Akan Lebih Jujur!

Seperti halnya software iOS 11.2.5 yang kabarnya akan hadir pada pekan ini dan perangkat lunak tersebut diperkirakan akan mendongkrak adopsi sebesar 5 persen karena adanya sejumlah fitur penting. Dengan akan membuat semakin banyak pengguna memperbarui peragkat mereka dengan sistem operasi tersebut.

Untuk saat ini perusahaan teknologi ternama di Amerika Serikat tersebut ini tengah bersiap menghadurkan versi terbaru iOS 11. Menurut CEO Apple Tim Cook, pengguna nantinya dapat mengatur kemampuan baterainya melalui versi OS baru ini. Pengguna dimungkinkan untuk mematikan fitur iOS yang senagaja dibuat untuk menurunkan performa baterai.

Baca juga : Apple Kena Semprot Pemerintah China Gara-Gara Iphone Lemot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here