Melesat, Minecraft Dimainkan 75 Juta Orang Per Bulan

0
541
minecraft
Copyright ©liputan6

Milik Microsoft, Minecarf Jadi Gim Paling Populer yang Pernah Ada

Oketekno.comMinecraft menjadi salah satu game yang terus menunjukan eksistensinya. Gim tersebut saat ini kembali melesat menjadi sebuah permainan paling populer yang pernah diciptakan.

Tercatat gim yang pernah dibeli Microsoft pada tahun 2014 dengan nilai 2,5 miliar dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 33,3 triliun ini kini sudah terjual 144 juta kopi. Bahkan dari laporan menyebutkan jika gim ini dimainkan oleh 75 juta orang per bulannya.

Mengenai hal ini juga diungkapkan oleh Head of Microsoft Minecraft Groub Helen Chiang dengan PopSugar. Dia mengungkapkan jika pencapain yang didapat Minecraft tersebut menjadi satu pencapaian yang cukup luar biasa.

Baca juga :Buat Gim Anyar, Ubisoft Hadirkan Khusus Untuk Nitendo Switch

‘Dengan standart Minecraft saat ini, pencapaian tersebut bisa dikatakan sangat luar biasa’ ujarnya.

minecraft
Copyright ©liputan6

Permainan game ini juga dianggap telah menjadi fenomena yang sangat eksplosif semenjak pertama kali dihadirkan. Kala itu bermula dari sebuah gim yang berproses dan gim tersebut dibuat oleh Markus ‘Notch’ Persson.

Gim tersebut pertama kali hadir dengan grafis kontrol dan kontrol yang tak sempurna serta hanya tersedia di PC. Dengan demikian saat itu gim ini dianggap sebagai permainan yang belum selesai digarap lantaran hanya dimainkan oleh satu orang. Namun meskpipun begitu tetap pada prosesnya dan jutaan orang pun membelinya serta memainkan gim ini dari versi awal.

Bahkan saat itu, Microsoft yang notabennya salah satu perusahaan terbesar di dunia memutuskan untuk membeli gim tersebut tepatnya tahun 2014. Kala itu langkah Microsoft mengejutkan dunia teknologi, bahkan mereka ragu pembelian permaian tersebut akan sukses.

Baca juga : Gim Terbaru Star Wars Siap Manjakan Pengguna Android dan iOS

Meskipun Minecraft dibeli oleh Microsoft, penciptanya yakni Persson tidak ikut bergabung. Sejak itu, permainan tersebut semakin sukses dan tercatat pemain aktif per bulannya pun cukup banyak. Mereka semua kebanyakan berasal dari Prancis, Italias dan Korea Selatan.

Sementara itu Minecraft sendiri mirip dengan Lego virtual. Permainan ini merupakan sebuah sistem yang dibuat secara bersama oleh para pemainnya dan mereka menciptakan beragam hal yang menajubkan. Permainan ini menyediakan blok bangunan dan kanfas kososng, sehingga pengguna bebas untuk membuat apapun dengan alat serta sistem yang tersedia.

Baca juga : Nintendo Switch Ungkap Gim Anyar, Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here