Whatsapp Bisa Digunakan Untuk Belanja?

0
434
Copyright ©The Financial Express

Whatsaap Sediakan Fitur Pembayaran Digital

oketekno.com Whatsapp menjadi salah satu aplikasi chating yang banyak sekali digunakan oleh para pengguna gadget, namun baru-baru ini ada kabar terbaru jika perusahaan tersebut telah meluncurkan fitur baru. Wah apa ya kira-kira?

Dikabarkan, jika aplikasi milik perusahaan Facebook tersebut bakalan dibekali dengan fitur pembayaran digital, sehingga dengan begini para pengguna nantinya bisa berbelanja dengan fitur uang digital yang sudah terintegarasi. Seperti apa ya?

Baca juga: Baru! Cara Mengetahui Lokasi Real-Time Seseorang Lewat WhatsAp

Untuk tahap pertama nanti, pembayaran uang digital Whatsapp ini akan dirilis peratama kali di India pada bulan Februari 2018. Dan hal ini dibocorkan oleh beberapa sumber dalam yang begitu familiar dengan pengembangan fitur dari aplikasi ini.

Copyright ©The Financial Express

“Platform pembayaran di WhatsApp sudah dalam tahap pengujian dengan salah satu mitra bank. Kami memprediksi peluncurannya akhir Februari, tergantung hasil uji coba,” ucap salah satu sumber dikutip dari laman kompas tekno.

Baca juga: Yey, WhatsApp Business Sudah Bisa Dicicipi di Indonesia Lho!

Dan aplikasi ini sendiri juga disebutkan dalam menjalankan fitur barunya ini bakalan mengintegrasikan fitur pembayaran berbasis unified Payments Interface (UPI) dengan beberapa bank nantinya, seperti ICICI, State Bank of India, Axis Bank, dan jua HDFC Bank.

Seorang perwakilan dari salah satu bank pun juga mengiyakan mengenai rencana besar dari Whatsapp tersebut. Ia mengatakan jika ada beberapa tahap yang telah dijalani untuk melengkapi intergari yang diperlukan oleh pihak bank.

Dan tahap terakhir ialah penguian fitur pembayaran tersebut ke beberapa pengguna yang terpilih, sebelum resmi membawanya ke seluruh pengguna nantinya, untuk memastikan jika fitur tersebut bisa berjalan dengan baik.

Pihak Whatsapp juga sudah mengantongi izin dari pemerintah India untuk menjalankan rencana besarnya tersebut pada Juli 2017 lalu. dan kini penantian para pengguna mengenai fitur baru tersebut pun akan segera terobati untuk mereka. belum jelas kapan fitur pembayaran digital ini akan dihadirkan secara global, jadi kita tunggu saja.

Baca juga: Ini Langkah Whatsapp Perangi Berita Hoax!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here