Gegara iPhone Lemot, Apple Digugat Konsumen Korea Selatan!

0
518
iPhone
Copyright ©teknologi

Performa iPhone Menurun, Apple Digugat di Kampung Halaman Samsung!

Oketekno.com – Baru-baru ini dikabarkan bahwa kelompok konsumen asal Korea Selatan telah melayangkan gugatan terhadap CEO Apple, Tim Cook, mengenai performa perangkat iPhone mereka yang makin menurun atau lemot.

Seperti yang diketahui, beberapa hari belakangan ini perusahaan memang terus dihadapkan dengan banyaknya kritikan pedas dari konsumen usai sengaja membuat perangkat lama mereka kinerjanya diperlambat.

Bahkan tak sedikit pula yang menganggap bahwa kesengajaan yang dilakukan oleh perusahaan merupakan salah stau usaha untuk menggiring pengguna untuk beralih ke perangkat lain yang lebih baru.

BACA JUGA: Apple Mengkonfirmasi Bahwa 65 Persen iPhone dan iPad Menggunakan iOS 11!

Dan kali ini kelompok advokasi asal Negeri Ginseng, Citizens United for Consumer Soreignty, melayangkan complain dengan menuduh perusahaan telah merusak perangkat milik konsumen dan mencoba melakukan kecurangan. Terkait hal ini perusahaan diminta untuk bertanggung jawab dalam kasus ini.

iPhone-SE-2
Copyright ©care phone

“Demi para fans setia, Apple harus bertanggung jawab dalam iPhone yang melambat,” kata Park Soon-Jang, yang merupakan perwakilan dari Citizens United for Consumer Soreignty, seperti yang dilansir oleh Reuters pada hari Senin 22 Januari 2018.

BACA JUGA: Soal Baterai iPhone, Bos Apple Janji Akan Lebih Jujur!

Tak main-main, kelompok ini membawa sekitar 120 penggugat terkait tuduhan kerugiaan yang mereka alami kepada perusahaan. Seoul Central District Prosecutors Office sebagai pihak yang berwenang menolak untuk berkomentar apakah mereka akan melakukan investigasi terhadap pihak perusahaan yang bersangkutan sebagai tindak lanjut dari keluhan kelompok konsumen.

Perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, Cupertino, California ini melakukan perlambatan performa iPhone lama ketika melakukan update sistem operasi. Pihaknya mengatakan bahwa hal ini memang diperlukan seiring dengan usia baterai, namun hal ini malah menuai kecaman dari para pengguna.

Setelah mengutarakan permintaan maafnya, pihaknya berjanji akan segera menggulirkan update software, dengan begitu fitur yang melambatkan iPhone kemungkinan bisa dihilangkan. Tak hanya di Korea Selatan saja, sejumlah negara di Eropa juga melayangkan  tuduhan.

Salah satunya yakni lembaga antritrust Italia, tak hanya menggugat Apple, namun lembaga itu juga menggugat Samsung. Kabarnya mereka akan terus melakukan penyelidikan terkait tuduhan pembaruan software yang memperlambat ponsel dan mendorong konsumen untuk membeli produk baru.

Bahkan pihak berwenang di Prancis juga sudah menyiapkan investigasi terhadap Apple yang diduga telah curang dan merencankan penurunan performa untuk perangkat lawas.

BACA JUGA: Apple Kena Semprot Pemerintah China Gara-Gara Iphone Lemot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here