Wah, Ini Skema dan Spek Acer Iconia One 8 (2018) Yang Bocor di Internet!

0
491
Harga Acer Iconia One 8 B1-860 terbaru
Acer Iconia One 8 B1-860 Copyright©Gadgets7

Bocoran Skema Acer Iconia One 8 (2018) Bertuliskan ‘Indonesian WiFi Only’!

OKETEKNO.COM – Pabrikan ponsel Acer yang bermarkas di Taiwan nampaknya masih serius menggarap perangkat tablet selain perangkat laptop yang menjadi fokusnya. Hal ini terlihat semenjak sang vendor telah resmi mendaftarkan perangkat terbarunya bertajuk Acer Iconia One 8 (2018) dalam badan regulasi serta telah mendapatkan sertifikasi dari Federal Communications Commission (FCC). Lantas apa saja fitur dan spesifikasi tablet anyar yang telah bocor di jagat maya ini ?

Dalam situs FCC, terungkap spesifikasi Acer Iconia One 8 (2018) yang ternyata hadir sebagai tablet entry level. Perangkat tablet ini hadir dengan mengusung layar lapang seluas 8 inchi sesuai dengan nama yang disandangnya. Layar tersebut telah dibekali dengan resolusi 800 x 1280 pixels sehingga kualitas gambar yang ditampillkan terbilang cukup jernih dan tajam.

Baca Juga Nongol di FCC, Vendor Acer Siapkan Tablet Baru?

Perangkat tablet Acer Iconia One 8 (2018) ini sendiri dipersenjatai dengan processor Quad-core berkecepatan 1.3 GHz yang diusung oleh chipset MediaTek MT8167A. Kinerja processornya dipadu dengan kekuatan RAM 1 GB sehingga responsif untuk menjalankan multitasking aplikasi atau game standart. Sedangkan untuk kapasitas penyimpanan internalnya, dibekalkan memori internal berkapasitas 16 GB dimana masih dapat diperluas dengan kartu microSD.

Bocoran Acer Iconia One 8 (2018)
Copyright ©Slashleak

Di sektor kamera, bocoran spesifikasi Acer Iconia One 8 (2018) dibekali dengan kamera belakang beresolusi 5 MP tanpa kehadiran LED Flash namun dilengkapi fitur Autofocus, HDR, Face Beauty dan masih banyak lagi. Kamera belakangnya mendukung perekaman video dengan kualitas HD [email protected] Sementara untuk kebutuhan selfie dan video call, telah dibenamkan kamera depan berkekuatan 2 MP.

Bukan hanya itu saja tablet android generasi terbaru dari Acer Iconia One 8 (2017) ini juga didukung dengan konektivitas lengkap seperti Wi-Fi, Bluetooth v4.0 dan microUSB. Hadir sebagai tablet murni, Acer Iconia One 8 (2018) tidak didukung slot SIM maupun jaringan data. Namun perangkat ini ditenagai baterai berkapasitas jumbo dengan daya 4500 mAhd ari li-Po bertipe Non Removable yang tidak dapat dilepas pasang.

Baca Juga Dilego Rp56 Juta di Tanah Air, Ini Spesifikasi Acer Predator Triton 700

Di sisi lain terungkap pula bocoran skema dari desain Acer Iconia One 8 (2018) yang memiliki penampilan identik seperti pendahulunya khususnya untuk panel belakang. Keempat sudutnya didesain melengkung dimana di panel belakang tertanam kamera utama di posisi tengah bdinya. Terlihat pula ada lubang-lubang kecil sebagai speaker yang berada di kanan bawah cover belakang. Sedangka untu tombol power dan juga volume ada di sisi kanan serta jack audio berada di sisi atas bodinya.

Skema Acer Iconia One 8 (2018)
Copyright ©Slashleak

Yang menarik perhatian, dalam gambar bocoran skema nampak tulisan ‘Indonesian WiFi Only’ yang membuat dugaan bahwa Acer Iconia One 8 (2018) model WiFi ini akan dirilis di pasar Indonesia. Setelah mendapat sertifikasi FCC, perangat ini digadang-gadang segera dipasarkan dan kita berharap saja tablet yang dirumorkan mengusung sistem operasi Android Oreo ini akan diluncurkan di tanah air.

Baca Juga Jadi Notebook Paling Tipis, Acer Swift 7 Siap Dukung Penampilan Lebih Stylish di 2018!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here