Mampu Bidik Gambar 360 Drajat, GoPro Fushion Dukung 14 Ponsel Android

0
648
GoPro Fushion
Copyright ©kompastekno

GoPro Fusion Kamera Penunjang Virtual Reality Bersahabat dengan Ponsel Android, Apa Saja?

Oketekno.com – Diketahui tahun lalu tepatnya April 2017, GoPro merilis kamera bertajuk ‘Fushion’. Kamera ini mampu membidik foto dan merekam video 360 drajat dengan resolusi 5,2K.

Dengan fungsi tersebut GoPro Fushion memiliki ukuran yang bisa dikatakan portable serupa dengan GoPro Hero. Cukup diketahui jika sebelumnya GoPro bertajuk Fushion ini tak kompatibel dengan perangkat Android. Namun kamera penunjang konten virtual reality (VR) tersebut bersahabat dengan lini-lini Android, setelah hampir satu tahun tak kompatibel.

Hal tersebut terjadi karena pembaruan atau update pada GoPro untuk Android. Dengan dilakukan update tersebut memungkinkan integrasi dengan kamera fushion. Untuk saat ini masih ada sekitar 14 jenis smartphone Adroid yang kompatibel.

Baca juga : Berhenti Buat Dorne, GoPro Jual Murah Kamera Hero 6

Semua smartphone tersebut yakni Asus ZenFone AR, Google Pixel dan Google Pixel XL generasi pertama dan kedua, LG V30, Moto Z Force, Moto Z2 Force, Galaxy Note 8, Galaxy S7 dan S7 Edge, Galaxy S8 dan S8 Plus, serta ZTE Axon 7. GoPro sendiri mengatakan akan terus meningkatkan kompatilitas perangkat Android dengan lini fungsi.

GoPro Fushion
Copyright ©pock-ed

Bersamaan dengan hal tersebut GoPro juga sesumbar bakal meningkatkan pengalaman pengguna menjajal ekosistem platform GoPro. ‘Kami akan terus memperbaiki stabilitas, pemrosesan gambar dan performa secara keseluruhan’ ujar salah satu perwakilan GoPro.

Perusahaan ini sebelumnya membuat kamera 360 drajat dalam bentuk ring dengan kombinasi sejumlah unit kamera aksi. Sedangakan GoPro Fushion sendiri menjadi salah satu inovasi baru sebagai kamera tunggal yang mampu merekam gambar hingga 360 drajat. Ada sejumlah hal menarik pada update yang dilakukan oleh GoPro ini.

Baca juga :  Kamera Google Clips Siap Saingi GoPro, Bisa Motret Otomatis Lho!

Menariknya Fushion ini mempunyai kemampuan merekam dengan resolusi 5.2K dab untuk ukurannya cenderung mungil, sehingga cocok berpasangan dengan mount ataupun aksesoris GoPro lainnya. Selain itu juga disematkan fitur bernama OverCapture ke dalam Fushion.

Fitur OverCapture dalam GoPro Fushion itu sendiri nantinya akan membantu pengguna untuk melakuka crop berkualitas HD. Kemudian selain konten 360 drajat, pengguna nantinya juga dapat memakai Fushion untuk membuat dan menampilkan video komvensional atau foto biasa. Dengan begitu tentunya akan menjadi sebuah konten kreatif baru bagi pengguna GoPro, sebab mereka bisa memiliki banyak konten yang bisa ditampilkan hanya dengan satu buah konten 360 derajat yang dihasilkan dalam sekali shoot.

Baca juga :  Bersaing dengan GoPro, Xiaomi Yi Terbaru Usung Kualitas 4K

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here