Laptop Lenovo Edisi Pelajar Siap Dilirik Harga Mulai Rp 2.6 Jutaan, Tertarik?

0
1090
Copyright ©Lenovo

Ini Beberapa Model Laptop Lenovo Edisi Pelajar dengan Harga Ramah!

OKETEKNO.COM – Pasar laptop dan notebook nampaknya masih cukup diperhatikan oleh sejumlah vendor besar salah satunya adalah Lenovo. Tepatnya pada Senin (22/1/2018) kemarin, vendor asal Tiongkok tersebut resmi merilis laptop terbaru yang hadir sebagai laptop edisi pelajar yakni Lenovo 100e. Laptop dengan embel-embel nama ‘e’ ini memang merujuk pada arti ‘Education’. Laptop Lenovo Edisi Pelajar ini hadir dalam desain konvertible dimana menyasar dunia pendidikan yakni para pelajar. Bahkan laptop edisi pejar ini dibanderol terjangkau mulai harga Rp 2.6 Jutaan, seperti apa?

Laptop Lenovo Edisi Pelajar yakni Lenovo 100e memang hadir dengan karakteristik yang cocok bagi dunia pendidikan. Bahkan kelebihan banderolan harga yang cukup murah dan terjangkau menjadi daya tarik tersendiri. Selain Lenovo juga menghadirkan varian Lenovo 300e dan Lenovo 500e dengan banderolan harga yang lebih tinggi.

Baca Juga Lenovo Smart Display, Perangkat Kolaborasi Lenovo dan Google Bikin Layar Sentuh Makin Pintar

Perangkap Lenovo 100e ini sendiri hadir sebagai laptop entry level dengan harga terjangkau dimana hadir dengan sistem pengoperasian Windows OS. Performanya disokong dengan processor dari Intel Celeron N3350 Apollo Lake dimana kinerja dan pemrosesannya dijamin stabil. Sementara untuk visualnya, Laptop Lenovo Edisi Pelajar 100e ini mengusung bentang layar seluas 11.6 inchi dengan didukung resolusi HD 720 pixels. Untuk catu dayanya didukung baterai bertenaga yang diklaim mampu digunakan hingga 10 jam dalam sekali pengisian penuh.

Laptop Lenovo Edisi Pelajar
Copyright ©edited by Oketekno

Sementara itu perilisan Laptop Lenovo Edisi Pelajar 100e ini sendiri diperkenalkan secara langsung oleh Microsoft dalam sebuah postingan dalam blog resmi mereka di awal minggu ini. kendati demikian, akan ada sejumlah model terbaru laptop Lenovo lainnya dimana kemungkinan akan hadir dengan OS Chrome atau yang lebih dikenal dengan istilah perangkat Chromebook.

Selain Lenovo 100e dengan banderolan harga murah meriah yang terjangkau di segmen entry level, ada pula model Lenovo 300e Windows OS. Laptop Lenovo Edisi Pelajar 300e ini sendiri disokong dengan processor Intel Apollo Lake dimana telah memiliki pen stylus layaknya perangkat phablet untuk kebutuhan navigasi pengguna dengan pen digital. Selain itu dibekalkan pula baterai yang diklaim mampu bertahan hingga 8 jam lamanya.

Baca Juga Laptop 2in1 Lenovo Miix 630 Dijual Rp 10 Jutaan Berotak Snapdragon 835!

Selain Lenovo 300e Model Windows, ada pula Lenovo 300e Chromebook yang siap menjadi Laptop Lenovo Edisi Pelajar dengan fitur menggiurkan. Di dalamnya dipersenjatai oleh processor dari chip MediaTek MTK8173C dimana diperkuat oleh baterai powerfull yang dapat bertahan hingga 10 jam. Namun model 300e OS Chrome ini hadir tanpa dukungan pen stylus.

Laptop Lenovo Edisi Pelajar di jajaran Chromebook yang dibekali dengan pen stylus hadir dengan nama Lenovo 500e. Notebook ini menawarkan bentang layar seluas 11.6 inchi dengan didukung stylus. Didalamnya tertanam RAM 8 GB tangguh serta kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Didalamnya ditenagai oleh baterai yang dapat digunakan sampai 10 jam lamanya. Performa laptop ini dipersenjatai processor dari Intel Celeron N3450 Apollo Lake.

Sementara itu banderolan harga Laptop Lenovo Edisi Pelajar ini dibanderol bervariasi sesuai dengan model yang telah dijelaskan diatas. Untuk harga Lenovo 100e dibanderol paling murah dengan label USD 180 atau setara Rp 2.6 jutaan. Sementara harga Lenovo 300e Chromebook dijual sekitar USD 279 atau setara Rp 3.7 jutaan. Sayangnya belum diketahui banderolan harga untuk Lenovo 300e Windows dan Lenovo 500e Chromebook serta ketersediaannya di Indonesia, so nantikan kabar terbarunya.

Baca Juga Project Linda, Laptop Gaming Tangguh dengan ‘Mesin’ Razer Phone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here