Wah, Samsung Galaxy S9 Sanggup Rekam Video Slow Motion 480fps?

0
929
samsung galaxy s9
Copyright ©gayahidup

Samsung Galaxy S9 Dukung Sensor ISOCELL Tangguh!

OKETEKNO.COM – Belakangan ini sejumlah produsen smartphone kelas atas memang berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan kemampuan kamera kelas mumpuni bahkan diatas rata-rata. Bahkan banyak diantara vendor smartphone besar menghadirkan smartphone dengan sejumlah fitur menawan pada kamera yang dimiliki. Dan smartphone yang tengah dinantikan banyak pecinta gadget saat ini adalah Samsung Galaxy S9. Flagship anyar dari Korea Selatan tersebut disebut-sebut menawarkan fitur video recorder dengan Slow Motion berkecepatan 480fps, benarkah?

Kemampuan smartphone untuk merekam video dengan kecepatan tinggi memang hanya dibekalkan pada sejumlah flagship kelas atas. Tahun 2017 lalu, smartphone premium Sony Xperia XZ Premium resmi dirilis dengan mengusung kamera kelas atas yang dapat digunakan merekam vudeo HD dengan Slow Motion berkecepatan 960fps. Kendati hanya dapat merekam dalam mode itu hanya dalam beberapa mili detik saja, namun pencapaian tersebut terbilang cukup canggih untuk sebuah kamera dalam smartphone. Lantas bagaimana dengan kemampuan perekaman video Samsung Galaxy S9?

Baca Juga Samsung Galaxy S9 dan S9+ Penuh Dengan Fitur Inovatif, Ini Bocorannya!

Nampaknya Samsung tak ingin kalah begitu saja dengan vendor Sony dimana menghadirkan fitur yang lebih keren. Kabar terbaru menyebutkan flagship terbaru yang disiapkan vendor asal Negeri Gingseng tersebut yakni Samsung Galaxy S9 akan dibekali sensor ISOCELL dengan kemampuan perekaman video slow motion dalam frame rate lambat pada resolusi FullHD 1080p.

Sementara itu sensor ISOCELL yang dimaksudkan tersebut kabarnya akan mampu digunakan merekam video slow motion dengan resolusi Full HD 1080p dalam kecepatan frame mencapai 480fps. Pencapaian ini merupakan setengah dari frame rate yang diterapkan Sony pada Xperia XZ Premium hanya saja dengan resolusi yang memang jauh lebih tinggi. Bahkan sejumlah spekulasi yang beredar mengungkap kemungkinan perekaman video slow motion Samsung Galaxy S9 di resolusi HD 720p mencapai kecepatan 960fps.

Sensor ISOCELL baru di Samsung Galaxy S9
Copyright ©GizChina

Untuk diketahui kemampuan perekaman video dengan slow motion sendiri bukan satu-satunya fitur yang dibawakan dari sensor ISOCELL yang memang dikembangkan sendiri oleh vendor Negeri Gingseng ini. Kemampuan mengambil gambar di tempat minim pencahayaan bahkan dijanjikan mampu mendapatkan hasil yang jauh lebih baik serta optimal bahkan sangat tajam. Hal tersebut diterapkan melalui pemanfaatan teknologi Tetracell Bright yang memadukan empat piksel dalam satu piksel pada ukuran lebih besar.

Bukan hanya itu saja sensor ISOCELL yang diterapkan di smartphone android Samsung Galaxy S9 sendiri juga menawarkan fitur Smart WDR yang difungsikan untuk menggabungkan sejumlah eksposur dalam satu pengambilan gambar saja. Hal tersebut mampu menghasilkan foto dengan detail tajam dan akurat pada tempat minim cahaya, gelap maupun sangat terang.

Baca Juga Kantongi TKDN, Duo Samsung Galaxy S9 Siap Masuk Indonesia?

Perlu diketahui sensor ISOCELL pada Samsung Galaxy S9 yang baru didukung PDAF Sensor dengan Sensor Dual Pixel dan Super Phase Detection (Super PD) yang mampu mengidentifikasi jarak benda yang memiliki gerak cepat bahkan ditempat dengan pencahayaan minim. Ada pula fitur 3-stack Fast Readout Sensor yang memungkinkan kamera menangkap gambar bergerak dalam kecepatan tinggi ketika merekam video Full HD.

Smartphone kelas atas Samsung Galaxy S9 ini memang idukung sensor ISOCELL dimana yang baru menawarkan dimensi setebal 0.9um yang akan mudah diterapkan pada smartphone saat ini. Untuk smartphone dengan dual kamera, sensor ini menawarkan kemampuan optical zoom, low light shooting (LLS) atau penginderaan efek kedalaman bidang untuk mode Bokeh.

Namun sayangnya pihak Samsung sendiri belum memberikan konfirmasi resmi mengenai kemungkinan sensor ISOCELL generasi baru yang akan dibenamkan. Namun kemungkinan besar sensor baru ini akan mulai diterapkan pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang direncanakan akan diumumkan pada MWC 2018 di Barcelona, tunggu saja.

Baca Juga Samsung Galaxy S9 Sudah Muncul di Tiongkok, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here