Alibaba Buka Lowongan Khusus Lansia Sampai Kebanjiran 1000 Lamaran!

0
2685
Copyright ©alibaba

Antusias Para Lansia Ketika Alibaba Buka Lowongan Khusus Lansia!

Oketekno.com – Kedengarannya memang mustahil jika seorang lansia bisa bekerja di perusahaan teknologi. Namun siapa yang menduga, jika Taobao mampu membuktikan bahwa lansia masih bisa bekerja, hal ini mereka buktikan dengan membuka lowongan pekerjaan khusus.

Anak usaha Alibaba belum lama ini dikabarkan telah membuka lowongan khusus untuk para lansia mengisi jabatan sebagai Senior Research Fellow. Dan hasilnya sungguh luar biasa, dilaporkan hanya dalam waktu 24 saja usai lowongan resmi dibuka, perusahaan menerima 1000 surat lamaran dari lansia di Tiongkok. Kandidat yang paling tua yakni berusia 83 tahun.

Informasi yang dilansir oleh Buseniess Insider pada hari Rabu 24 Januari 2018, e-commerce yang berpusat di Hangzhou ini mencari dua orang lansia yang usianya di atas 60 tahun untuk bekerja sebagai merchandiser produk yang ditujukan untuk kalangan menenengah lanjut.

BACA JUGA: Wah, Samsung Galaxy S9 Sanggup Rekam Video Slow Motion 480fps?

“Sehari setelah kami mengumumkan lowongan, sudah ada lebih dari 1.000 lamaran yang diterima. Kebanyakan pelamar berasal dari lansia yang dulunya bekerja sebagai guru, hakim, polisi, atau juga pegawai negeri,” Kata seorang juru bicara Taobao.

Copyright ©cnbc

Tak ayal lowongan pekerjaan ini memiliki banyak peminat. Bahkan sebagian besar posisi yang ditawarkan pun memiliki upah yang cukup tinggi. Bahkan untuk karyawan baru saja mereka bisa mendapatkan US$ 64.000 atau sekitar Rp 852 juta per tahun.

BACA JUGA: Wajib Tau! Ini Nih Cara Maksimalkan Smartphone

Meski ditujukan khusus untuk lansia, namun anak usaha Alibaba ini tetap menentukan persyaratannya. Pertama, lansia punya hubungan baik dengan anaknya. Kedua, lansia harus mampu menjadi influencer di lingkungan sekitar. Ketiga, paham dengan ilmu pikolog dan sosiologi. Yang terakhir punya pengalaman belanja online sekitar 1 tahun.

Seperti yang diketahui, saat ini Taobao telah mengantongi 30 juta pengguna aktif dengan usia di atas 50 tahun. Tiongkok diprediksi bakal ada lansia sebanyak 225 juta jiwa di tahun 2020 nanti. Tentu saja ini akan menjadi kesempatan emas bagi perusahaan untuk mencapai pasar konsumen lansia.

Anak usaha Alibaba ini memang sedang fokus untuk mengajak konsumen lansia untuk berbelanja secara online. Ini merupakan misi utamanya dalam membangun platform yang membantu konsumen lansia bisa memperkuat hubungannya dengan para anak muda.

BACA JUGA: Biar Nggak Malu Sama Postingan Jadul, Begini Nih Cara Hapus Postingan di Sosmed !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here