Duo Huawei P20 Batal Rilis di MWC 2018, Kenapa?

0
475
Copyright ©neowin

Huawei P20 Batal Rilis Karena Hindari Bersaing dengan Samsung Galaxy S9?

Oketekno.com – Mobile World Congress (MWC) 2018 meruapakan sebuah event akbar dalam dunia teknologi, dimana ajang ini menjadi sebuah magnet sendiri bagi pada vendor smartphone dan juga pelaku teknologi lain untuk memamerkan produk terbaru mereka.

Begitu pun dengan vendor asal Tiongkok yakni Huawei, kabarnya raksasa teknologi tersebut bakal segera meluncurkan duo smartphone terbaru mereka yakni Huawei P20 dan P20 Plus.

Baca juga: Huawei Honor 8 Batal Nikmati Android Oreo, Namun Terima Pembaruan Ini!

Namun kemarin, Rabu (24/1/18) telah beredar kabar jika perusahaan Huawei batal meluncurkan dua jagoan barunya Huawei P20 dan P20 Plus tersebut dalam ajang MWC 2018. Seperti dilansir dari laman GizChina, sumber dari bagian industri pun mengkonfirmasi hal tersebut.

Copyright ©neowin

Mereka mengatakan jiak kedua smartphone tersebut tidak akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Alasanya, pihak Huawei ingin menghindari ‘tabrakan’ dengan memansnya kabar peluncuran Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang akan menjadi bintang dalam ajang tersebut

Baca juga: Keren! Huawei Segera Umumkan Teknologi Pengisian Daya Hanya Dalam 5 Menit!

Dan dengan kondisi tersebut, pastinya membuat posisi dari Huawei P20 dan P20 Plus ini pastinya akan dibayang-bayangi oleh produk andalan dari Samsung ini. dan melihat hal tersebut, sudah jelas ini bukanlah strategi pemasaran yang menguntungkan bagi mereka.

Dan pihak Huawei mengatakan jika mereka ingin menghindari kompetisi secara terbuka dalam waktu yang bersamaan. Dan rupanya tak hanya perusahaan Huawei saja, vendor lain seperi LG juga rupanya menerapkan hal yang sama, mereka tak akan merilis smartphone flagship mereka LG G7 dalam ajang tersebut.

Meskipun begitu dalam ajang MWC 2018 ini perusahaan Huawei akan tetap membawakan produk terbaru mereka nanti. sementara untuk Huawei P20 dan P20 Plus, kemungkinan akan mereka perkenalkan pada bulan Maret atau April 2018 mendatang.

Menurut rumor yang berkembang, generasi penerus dari Huawei P10 ini nantinya bakalan dibekali dengan 3 buah kamera dibagian bodi belakang, serta memiliki layar bezelles seperti yang dimiliki oleh beberapa smartphone baru kali ini.

Baca juga: Dibalut Warna Merah, Cantiknya Tampilan Huawei Nova 2S!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here