Wow, Sepanjang Tahun 2017 WhatsApp Telah Diunduh 924 Juta Kali!

0
693
Copyright ©lifewire

Kesuksesan WhatsApp Dalam Menarik Hati Pengguna!

Oketekno.com –  WhatsApp sukses menorehkan prestasi gemilang di sepanjang tahun 2017. Bahkan layanan pesan instan ini tercatat sudah diunduh sebanyak 974 juta kali. Tak hanya itu saja, layanan ini juga sukses dalam memecahkan rekor.

Tepatnya di malam pergantian tahun 2017 ke 2018, hanya dalam satu hari ada 75 miliar pesan yang terkirim. “WhatsApp adalah aplikasi nomor satu yang paling banyak diunduh pada tahun 2017, dengan sekitar satu miliar pengguna, atau sedikit di bawah sepertiga jumlah populasi dunia,”  Kata Adam Blacker yang merupakan Apptopia communications Head dikutip oleh Forbes pada hari Kamis 25 Januai 2018.

Selain itu Blacker juga mengatakan bahwa faktor tingginya jumlah unduhan, besar kemungkinan satu pengguna bisa mengunduh aplikasi di beberapa perangkat milik mereka. Hal ini berarti satu orang bisa mendownload aplikasi lebih dari satu kali.

BACA JUGA: Ssst, Ini Dia Cara Sadap Whatsapp Dengan Teknik Hacking Sniffing!

Kemudian data yang dirilis oleh Apptopia mungkin belum tentu merupakan representasi yang sempurna dari jumlah unduhan yang sesungguhnya. Ada kemungkinan hanya perusahaan Apple, Google, dan juga Facebook yang tahu berapa banyak jmlah unduhan aplikasi yang dihasilkan selama tahun 2017.

Copyright ©Whatsapp

Kendari demikian, Apptopia yaknin bahwa apa yang disampaikan oleh pihak WhatsApp benar-benar akurat dan datanya sesuai. “Cara sederhana menjelaskan bagaimana kami mendapat estimasi yakni kami terhubung ke lebih dari 250.000 aplikasi seluler melalui akun pengembang mereka,” Ungkapnya lagi.

BACA JUGA: Whatsapp Bisa Digunakan Untuk Belanja?

Lebih lanjut Blacker menuturkan bahwa tim sains datanya menggunakan hal tersebut sebagai kumpulan pembelajaran yang mereka gabungkan dengan data umum seperti peringkat toko aplikasi.

Dalam kesempatan ini juga, Apptopia juga mengumumkan 10 aplikasi yang paling banyak dicari dan diunduh dalam 8 kategori. Pada kategori sosial, rupanya aplikasi besutan facebook sukses mendominasi empat besar diantara WhatsApp, Messenger, Instagram, dan Facebook.

Hal menarik lainnya dilihat dari kategori Shopping kalau aplikasi AliExpress sukses menyingkirkan Amazon sebagai aplikasi yang paling banyak di download. Nah berikut ini ada 8 kategri aplikasi yang paling banyak diunduh selama tahun 2017.

1.Games: Subway Surfers – 190 juta
2. Social: WhatsApp – 924 juta
3. Entertainment: Netflix – 11 juta
4. Food and drink: Subway – 35 juta
5. Dating: Tinder – 58 juta
6. Travel: Uber – 189 juta
7. Shopping: AliExpress – 81 juta
8. Music and audio: Spotify – 299 juta

BACA JUGA: Ini Langkah Whatsapp Perangi Berita Hoax!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here